Connect with us

Bengkalis

106 anak di kecamatan pinggir laksanakan khitan masal yang diteja oleh Baznas bengkalis bersama Polres bengkalis.

Published

on

Foto : beberapa orang peserta hitanan masal foto bersama

PINGGIR – Baznas Bengkalis bekerjasama dengan Polres Bengkalis, gelar khitan masal yang di kecamatan Pinggir. Selasa (15/9/2020),

Pada kegiatan khitan masal kali ini ada Sebanyak 106 anak se-Kecamatan Pinggir yang melaksanakan hitanan

Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung program-program yang dilaksanakan Baznas, program seperti ini untuk kemaslahatan umat.

“Kegiatan seperti ini harus didukung oleh semua pihak terkait, agar pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis dan panitia pelaksana sehingga kegiatan sunatan massal ini dapat terlaksana dengan lancar”, ucap Umi.

Lebih lanjut Umi menambahkan ada manfaat ganda yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan khitan massal yang diselenggarakan Baznas dan Polres Bengkalis, yakni kegiatan khitan massal sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas bekerja sama dengan Polres Bengkalis ini merupakan bagian dari bantuan dan pentasyarufan dana zakat atau infaq kepada mustahiq dengan cara-cara yang kreatif. Sebab, potensi zakat apabila dihimpun sesungguhnya sangat besar, dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat islam.

Baca Juga  Hingga agustus 2020.Sudah mencapai 30.189 sampel swab yang telah diperiksa di Laboratorium RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau,

“Potensi zakat di Kabupaten Bengkalis sangat besar. Dari PNS saja, jika bisa dihimpun dengan baik, akan mencapai milyaran rupiah. Belum lagi potensi zakat instansi lainnya seperti Polres Bengkalis yang telah rutin mengeluarkan zakatnya. Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua pimpinan perangkat daerah, kepada para tokoh agama dan para kiyai untuk bersama-sama ikut mendukung dalam rangka menggerakkan kesadaran berzakat di Kabupaten Bengkalis, sesuai dengan syari’at islam”, katanya.

Camat Pinggir Azuar mengucapkan tahniah dan penghargaan setingginya kepada Baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan khitan masal di Kecamatan Pinggir dan ucapan selamat Hut Polantas ke-65. Semoga Baznas dan polantas semakin dicintai masyarakat.

Baca Juga  Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Kec.Bengkalis dinyatakan Sembuh

Hadir pada permukaan tersebut Ketua Baznas H Ali Ambar, Kapolres Bengkalis diwakili Kanit Polantas Kecamatan Pinggir M. Sianturi, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Babinsa Kecamatan Pinggir Yulihar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkalis Ismail,Plt. Kepala Balitbang Bengkalis Dahen Tawakal, Mui Kecamatan Pinggir Azuar.

Sumber : Humas

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: