Connect with us

Jakarta

36 Kasus Yang di Tutup/Stop Oleh KPK Ternyata Beralih Ke Penyelidikan Tertutup

Published

on

JAKARTA PORRALPINGGIR.COM – Seperti yang kita lihat di media baik di Tv koran dan media Elektronik bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Telah menghentikan 36 Kasus dengan tidak cukupnya bukti sehingga kasus yang sudah mangkrak yang sudah bertahun di tangani hakirnya di hentikan.
Penghentian 36 kasus ini lantaran penyelidik tak kunjung mendapati terduga pelaku sehingga kasus itu mangkrak, Nmaun Meski demikian kasus yang di hentikan/Stop itu ternyata masih dalam tahap penyelidikan Secara tertutup oleh KPK.
Seperti yang di sampaikan Pelaksana tugas (Plt) juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri dalam diskusi Crosscheck by Medcom.id dengan tema Dear KPK, Kok Main Hapus Kasus?, di Upnormal Caffe and Roasted, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu, 23 Februari 2020. Di kutip dari Halaman nya lampost.co.
“Menyebutkan dari 36 kasus yang dihentikan oleh KPK merupakan kasus mangkrak. Kasus yang disetop masih tahap penyelidikan.
“Kami sampaikan bahwa ini penyelidikan tertutup, ini yang biasanya operasi tangkap tangan,” kata Ali
Ali mengatakan kasus diputuskan ditutup berdasarkan evaluasi tahunan yang dilakukan Korps Antirasuah. Salah satu alasan kuat menutup 36 kasus ini lantaran penyelidik tak kunjung mendapati terduga pelaku. “Belum terjadi tangkap tangan, masih lidik, makanya tertutup, itu surat perintah penyelidikannya masih ada padahal sudah bertahun-tahun, belum tertangkap terduga pelakunya,” ujar Ali.
Menurut Ali, KPK juga tidak menemukan bukti cukup untuk melakukan penangkapan. Lembaga Antikorupsi juga tidak ingin menggantung nasib orang. Menurut Ali, penghentian kasus itu demi kepastian hukum.
Editor : PP
Sumber : (Lampost.co)

Baca Juga  KPK Geledah Kantor Pengacara Di Surabaya Terkait Kasus Korupsi Nurhadi.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: