Connect with us

Bengkalis

Aa Positif Covid-19 ternyata tidak ada Riwayat Perjalanan Ke Negeri terjangkit Malaysia.

Published

on

PORTALPINGGIT BENGKALIS – Terkait isu kabar AA (54) Tahun warga kecamatan mandau kariawan perushan minyak di Riau yang kini menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru itu di isukan terjangkit setelah mengikuti sebuah acara di negara yang terjangkit Malaysia ternyata tidak benar adanya.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Alwizar, mengatakan Pasien AA( 54) tidak memilik riwajat perjalanan ke luar negeri yang terjangkit Malaysia.

“informasi itu tidak benar.AA tak memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit, seperti ke Malaysia sebagaimana informasi yang berkembangan di sebagian masyarakat daerah ini. Ada AA juga tidak punya riwayat perjalanan ke daerah yang terjadi transmisi lokal.Terangnya Juru Bicara resmi Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini akrab disapa Awi itu.

Baca Juga  Pimpin rapat Stap Plh bupatin bengkalis Tingkatkan kewaspadaan

Lanjutnya Awi menjelaskan, Transmisi lokal berarti seorang pasien tertular di dalam wilayah dimana kasus ditemukan. Misalnya seorang pasien dilaporkan positif terjangkit Covid-19 di Indonesia dan tertularnya pun di Indonesia.

“Tetapi terafiliasi dengan kelompok tertentu yang baru-baru ini kembali dari mengikuti sebuah acara di negara terjangkit, Malaysia,” jelas Awi, Rabu, 1 April 2020.

Awi kembali menjelaskan, sebelum dinyatakan positif Covid-19, AA tidak tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau PDP di Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Sebab, kata Awi, kasus AA tidak dilaporkan perusahaan tempatnya pekerja ke pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Dia berobat langsung ke Medical Klinik Awal Bross Base Camp Duri dan dirujuk ke RS Awal Bross Pekanbaru. Hari ini AA telah memasuki hari ke-12 perawatannya. Mudah-mudahan 3 hari lagi sudah bisa dipulangkan,” harap dan doa Awi.

Dia juga berharap Kepada masyarakat Awi minta tidak panik, karena telah dilakukan upaya sesuai Protokol Penanganandan Pencegahan Covid-19, yaitu desinfektan, karantina mandiri, dan PengawasanKetatterhadap kontak erat PDP positif Covid-19 tersebut,” harap Awi.

Baca Juga  Kenyang dengan janji-janji. Warga Lakukan aksi stop pengerjan jalan tol di balai raja Sesi 4A. Warga tuntut hak ganti rugi lahan.

Sumber : #DISKOMINFOTIK

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: