Connect with us

Hukrim

Akan lakukan tindkan yang merugikan nya.JONI EDWARD Pemilik toko tak terima terkait pemberitan menjual rokok palsu.

Published

on

SIAK – Terkait adanya pemberitaan disalah beberapa media online pada hari Senin 13 Juli 2020 sekira Pukul 11.30 Wib dengan pemberitan “beragam rokok palsu beredar diwilayah kecamatan Kandis Kabupaten Siak” dan dilakukan pengecekan oleh Kapolsek Kandis Indra rusdi, S.H dan Kanit Reskrim Polsek kandis bapak IPTU. Paisal, S.H, beserta anggota,

Saat di lakukan pengecekan oleh pihak kepolisian ditemukan 1(satu) unit ruko yang dijadikan sebagai tempat agen penjualan rokok merek ARMOUR dan kondisi ruko pada saat dilakukan pengecekan ditemukan adanya beberapa slop rokok merek ARMAOUR.

Menurut keterangan pemilik barang Sdr. Joni edward yang mejelaskan bahwa dia (red) sudah berada diruko tersebut lebih kurang 4 (empat) bulan dan mengakui sebagai pemilik rokok tersebut, yang mana rokok tersebut di beli dari Perusahaan Rokok Sinar Mahkota Mas sebanyak 4 (empat) kali pembelian selama 4 (empat) bulan melalui sdr. LEO SIMANJUNTAK Nomor Hp : 0821-7432-6632 sesuai dengan tanggal faktur pembelian terakhir 16 Juni 2020.

Adapun jenis rokok dan harga yang dibeli sebagai berikut :

A. Rokok Black 12 Rp 9.000,-(harga pabrik) harga grosir Rp 9.800,- dan harga eceran Rp 10.500,- B. Rokok Red 12 Rp 8.500,-(harga pabrik) harga grosir Rp 9.300,- harga eceran Rp 9.500,- C. Rokok Bold 20 Rp 14.700,- (harga pabrik), harga grosir Rp 15.500 dan harga eceran Rp 16.500,-

Baca Juga  Pengguna Jalan Roda Dua Merasa Terganggu Ulah Pt HKI Tak Memperhatikan Pengguna Jalan Raya.

4. Hasil koordinasi dengan sdr. LEO SIMANJUNTAK melalui telpon Celulernya.menatakan bahwa benar Sdr. JONI EDWARS Telah melakukan pembelian rokok Di pabrik rokok SINAR MAHKOTA MAS secara resmi dan bukan merupakan rokok palsu maupun menggunakan pita cukai palsu, pihaknya siap untuk bekerja sama dgn instansi terkait untuk membuktikan hal tersebut.

Terkait dengan pemberitan teritan tersebut Sdr. JONI EDWARD selaku pemilik rokok (red) tidak terima dan merasa keberatan dengan adanya pemberitaan media online yang mengatakan bahwa rokok miliknya dengan merek ARMOUR merupakan rokok palsu dan menggunakan pita cukai palsu, dan bersedia untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak bea dan cukai untuk membuktikan bahwa rokok tersebut tidak menggunakan pita cukai palsu.

Tekait dengan pemberitaan yang beredar tersebut pihaknya akan meminta pertanggung jawaban dan klarifikasi untuk meluruskan bahwa rokok tersebut tidak palsu dan tidak menggunakan pita cukai palsu

Kapolsek Kandis dan kanit Reskrim Polsek Kandis telah melakukan pengecekan kelapangan dan benar telah menemukan adanya penjualan teradap rokok merek ARMOUR dan telah melakukan koordinasi dengan unit Tipikor Polres Siak untuk langkah lebih lanjut, selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Pabrik Rokok Sinar Mahkota Emas serta pihak bea dan cukai kabupaten Siak untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih lanjut mengenai pita cukai yang digunakan oleh rokok merek ARMOUR tersebut.

Baca Juga  Gagal Produksi Kolam Ikan nya akibat Limbah Pt CPI,Oktowarmi Gugat PT. Chevron Pasific Indonesi(PT.CPI) Di Pengadilan Negri Siak.

Terkait pemberitaan oleh salah satu media online tersebut, diduga adanya kepentingan oleh oknum wartawan media online yang ingin mendapatkan keuntungan tertentu dengan membuat berita tersebut dari pemilik rokok merk ARMOUR.

Lebih lanjut Joni Edward memberikan keterangan kepada awak media portalpinggir.com mengatakan akan melakukan tindakan yang dapat merugikan usahanya, karena akibat dari berita yang beredar mengakibatkan pelanggan saya menuntut agar barang saya di tarik dari peredaran rokok Armour yang saya perdagangkan cetusnya sambil menyudahi perbincangan

Rls : L. Nainggolan

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: