Connect with us

Bengkalis

Alasan Pejabat Pembuat Komitmen PPK jalan tol kaitkan SK 59 dan SKK Mingas tekait ganti rugi lahan waga Tak masuk akal

Published

on

PINGGIR – Terkait kisruh ganti kerugian lahan masyarakat yang terkena jalan tol pekanbaru dumai wilayah kelurahan balai raja kecamatan pinggir Saptu 15 Agustus 2020 malam adakan musyawarah bersama sesama warga yang masih belum menerima ganti rugi lahan.

Musyawarah itu dilakukan dikarna kan masyarakat merasakan ketidak adilan yang di lakukan pihak pengembangan pembangunan jalan tol terkesan sangat merugikan masyarakat.

Maka dari itu masyarakat akan kembali mempertanyakan prihal kejanggalan yang di rasakan oleh masyarakat ke pengadilan negeri PN bengkalis pada selasa depan.

“Kita akan kembali pertanyakan kejanggalan ini ke PN Bengkalis banyak kejanggalan yang kami lihat terkait lahan kami yang tidak ada kejelasan dan kepastian ganti rugi lahan maayarakat yang mempunyai Hak ganti kerugian tanah yang di gunakan untuk jalan tol tapi sampai saat ini tidak ada kepastian hak kami.

Jika tidak ada halangan besok Red-selasa ini kami berangkan ke bengkalis untuk kembali mempertanyakan kepastian hak ganti kerugian tanah kami.

Dan terkait penitipan uang ke pengadilan seperti yang dikatakan Buk Eva Monalisa selaku Pejabat Pembuat Komitmen PPK yang mengatakan pengadilan menolak uang yang dititipkan oleh nya.ucap regar saat rapat berlansng.

Begitu juga dengan warga yang hadir pada rapat malam itu juga menyambung pekataan Sebelum nya menyambung perkatan Regar

“Sebelum nya kita juga sudah ke PN bengkalis juga sebelum nya pengadilan mengatakan Pihak PPK nya yang tidak mau menitipkan uang ke PN bengkalis.

Baca Juga  Pemcam Pinggir Taja Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat Serta Narkoba

Dan ini semua nya nantinya akan kita pertanyakan kembali ada apa di balik semua ini dengan ganti rugi lahan masyarakat di kelurahan balai raja ini terkesan di persulit oleh pihan Pengadilan Dan PPK jalan tol ini.

Demi hak kami sebagai masyarakat sampai kemana pun kami akan perjuangkan hak kami ini.karna kami sebagai masyarakat sudah mengikuti presedur sebagai mana yang telah di tetapkan.

Kami memiliki surat tamah resmi di keluarkan dari pihak Kelurahan kecamatan bahkan Seterpikat juga ada dari BPN.Tetapi dalam pembayaran ganti rugi untuk jalan tol ini kita di persulit denga mengait-ngaitkan dengan SK 59. Dan SKK Mingas.sementara SKK Mingas Dan SK Gubenur.

Dimana dalam SK 59 tidak ada yang menyatakan lahan kami ini milik Chevron dan SKK Mingas pun tidak bisa menjawab.Mungkin mereka sudah merasa tersudut maka mereka kembali melaga kami dengan Diretorat Jendral Kekayaan Negara DJKN.

Setelah ini entah dengan apa lagi kami akan di laga oleh mereka.Kami hanya meminta hak kami sebagai mana telah kami setujui Penawaran dari PN bengkalis beberapa waktu lalu.

Kami atas nama masyarakat yang terkena dampak jalan tol ini sangat kecewa atas tidak berkompeten nya pejabat yang menangani pelepasan jalan tol ini.

Baca Juga  Bupati Bergelar Datuk Seri Setia Amanah Ditahan KPK, Ds Sagala :Ketua KPK Masih Ada PR 10 Tersangka Lagi.

Bahkan sesama mereka pun saling tuding saling menyalahkan bahkan PPK Buk Eva Monalisa katanya sudah berulang kali memohon kepengadilan tapi PN bengkalis tidak mau dan tetap menolak kata Buk eva Monalisa. Ucapat PPK saat kami mendatangi Kanto PPK di pekanbaru.

Jelas ini tampak ada kejanggalan antara Pengadilan Negeri Bengkalis Dan Pejabat Pembuat Komitmen PPK PUPR Jalan Tol pekambaru dumai ini.

Video ucapan-ucapan mereka saling lempar dan saling tuding juga ada kami simpan sebagai dokumen kami dan nanti nya juga akan kita terbitkan juga di media.ungkapnya dengan nada geram, usai rapat persiapan untuk keberangkatan ke PN Bengkalis.

Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: