Connect with us

Jakarta

Aniaya Siswi Teman satu sekolah di Purworejo. 3 siswa ini terancam Hukuman 3,5 tahun

Published

on

Foto : Tribun News

PURWOREJO PORTALPINGGIR.COM – Penganiayaan yang di lakukan oleh tiga siswa di salah satu SMP yang mana ketiga Siswa tersebut memukul dan menendang Salah satu siswi sempat viral di media Sosial Facebook Wattsap Twiterr Hakir nya di proses pihak kepolisian Polres Purworejo.

Akibat perbuatan ketiga Siswa tersebut kini ketiga nya harus berurusan dengan hukum meskipun ketiga pelaku masih di bawah umur namun proses hukum akan tertap di jalankan bahkan pelaku bisa di jerat dengan hukuman penjara kurungan selama 3,5 tahun,
Seperti yang di ungkapkan Polres Purworejo seperti yang di lansir dari Kumparan. Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Haryo Seto, menjelaskan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan. Dan tiga siswa yang memukul dan menendang seorang siswi di sebuah SMP. ketiga pelaku terancam hukuman penjara 3,5 tahun, meski di bawah umur.
Haryo menjelaskan, ancaman penjara tersebut bisa terjadi bila dari hasil pemeriksaan, keterangan pelaku memenuhi Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak.
“Itu kan perundungan terhadap anak, bisa dijerat Pasal 80 UU Perlindungan Anak,” kata Haryo saat dihubungi, Kamis (13/2).

Namun, kata Haryo, pihaknya tetap menjalankan proses sesuai dengan aturan-aturan hukum yang ada. Khususnya berhubungan dengan usia para pelaku yang masih di bawah umur.
“Aturan tetap mendahulukan upaya preventif, artinya pembinaan-pembinaan dilakukan tetapi proses hukum berjalan. Mereka bisa dipenjara 3 tahun 6 bulan,” tuturnya.
Editor : PP
Sumber : KPR

Baca Juga  WHO Akan gelar Solidarity Trial Covid-19. 22 Rumah sakit siap ikut serta.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: