Connect with us

Bengkalis

Berikut Cerita Kronologis Awalnya AA di ketahui Positif Covid-19

Published

on

PORTALPINGGIR BENGKALIS – Masyarakat Duri kecamatan mandau beberapa waktu lalu mulai merasa panik setelah adanya seorang warga duri bernisial AA (54) di nyatakan positif Covid-19 dan di kabarkan mliki riwayat berpergian keluar negeri.

Aa di ketahui Posutif Covid-19 setelah Dinas Kesehatan Provinsi Riau memberikan hasil pemeriksan ke dinas kesehatan kabupaten bengkalis. bahwa Hasil Pemeriksaan Swab untukwilayah Riau, ada 1 (satu) PDP terkonfirmasi Covid-19.

Berikut cerita kornolosi AA yang du sampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Alwizar, menceritakan kronologis diketahuinya AA sebagai salah seorang PDP dari Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan positif Covid-19.

Katanya, Senin sore, 30 Maret 2020 sore, pihaknya mendapat pemberitahuan via phone dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bahwa Hasil Pemeriksaan Swab untukwilayah Riau, ada 1 (satu) PDP terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga  Dalam rangka HUT RI ke-75. Bhabinkamtibmas Desa Kesumbo Ampai, Aipda Johanda, M.Pd memberikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Adat Suku Sakai

Dari Pelacakan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, diketahui bahwa PDP tersebut dirawat di RS.Awal Bross Pekanbaru dan rujukan Medical Klinik Awal Bross Base Camp Duri.

“Atas iInformasi itu, kami minta surat resmi dari Laboratorium Litbang Kemenkes RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Setelah dapat, langsung kita minta UPT Puskesmas Duri Kota untuk melakukan Penyelidikan Epidemilogi ke alamat AA,” imbuhnya.

Hari itu juga, lanjut Awi, petugas UPT Puskesmas Duri Kota melakukan desinfektan di rumah PDP dan melakukan edukasi terhadap anggota keluarganya agar melakukan karantina mandiri secara ketat dan diawasi UPT Puskesmas Duri Kota.

“Kepada masyarakat Awi minta tidak panik, karena telah dilakukan upaya sesuai Protokol Penanganandan Pencegahan Covid-19, yaitu desinfektan, karantina mandiri, dan PengawasanKetatterhadap kontak erat PDP positif Covid-19 tersebut,” harap Awi.

Baca Juga  Lima WNA Bersama Kapal Persiarnya Terdampar di Wilayah PT MAS Pulau bengkalis

Sumber : #DISKOMINFOTIK

Rls :Redaksi

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: