Connect with us

Hukrim

Besok Ada 5 orang saksi dari kalangan DPDR bengkalis Temasuk Eet Indra.akan hadir pada Sidang lanjutan Kasus Korupsi Jalan Duri – Sei Pakning di PN Tipikor Pekanbaru.

Published

on

Foto : Suasana Sidang sebelum nya di pengadilan Tepikor Pekanbaru saat hadirkan saksi Terdakwa bupati bengkalis Nonaktif

PEKANBARU RIAU – Lanjutan sidang perkara Bupati bengkalis nonaktif Ambril Mukminin atas dugan kasus Korupsi Jalan Duri – Sei Pakning di pengadilan tepikor pekanbaru Kamis (9/7/2020) besok akan menghadirkan sejumlah saksi-saksi yang terkait

Setidaknya ada 5 orang saksi yang akan dihadirkan oleh JPU KPK pada persidangan kamis ini. 4 diantaranya dari kalangan DPRD bengkalis yakni Abdul Kadir dan Zulhelmi juga merupakan mantan Ketua dan Wakil DPRD Bengkalis.Heru Wahyudi, mantan Ketua DPRD Bengkalis.

Selanjutnya. Indra Gunawan Eet yang saat ini menjabat Sebagai ketua DPRD Provinsi Riau. Sedangkan 1 orang nya lagi merupakan anak buah Jamal Abdillah mantan Ketua DPRD Bengkalis yang memiliki peran penting dalam kegiatan pembagian uang ketok palu untuk semua anggota dewan di Kabupaten bengkalis.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020).mengatakan “Mereka dijadwalkan hadir sebagai saksi untuk terdakwa Amril Mukminin dalam sidang lanjutan nanti,” ucapnya.

Baca Juga  Kebal Hukum.Aktivitas usaha Koperasi air kehidupan KAK,di duga rusak kawasan hutan Kandis Siak.

Dia Menjelaskan persidangan yang di gelar dipengadilan Terpikor Pada pengadilan Negeri pekanbaru masih tetap mengunakan skema video conference, Majelis hakim bersama JPU dan saksi berada di ruang sidang. Sementara terdakwa Amril Mukminin tetap berada di Rutan Pekanbaru, setelah menjalani pemindahan dari Rutan KPK di Jakarta. Dan Silahkan ikuti persidangannya,” kata Ali.

Seperti diketahui Sebelum nya 3 saksi telah dihadirkan pada persidangan waktu lalu oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yakni mantan anggota dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Diantaranya Firzal Fudhail, Abdul Rahman Atan, dan Jamal Abdillah.

Sedangkan Jamal Abdillah yang juga sebagai saksi merupakan berstatus terpidana yang terlibat kasus korupsi bantuan sosial (Bansos) senilai Rp31 miliar.dan saat ini sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Baca Juga  Kasus jalan di Bengkalis. KPK Juga Priksa Dirut PT Hutama Karya Aspal Beton.

Dalam perkara ini, Amril didakwa JPU KPK menerima suap sebesar Rp5,2 miliar dan juga diduga menerima grarifikasi Rp23,6 miliar lebih dari dua pengusaha perkebunan melalui Rekening Istrinya Kasmarni.***

Editor : Redaksi.

Sumber : Rat.

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: