Connect with us

Bengkalis

Curi kawat tembaga di tempat ia bekerja. Kariawan PT MAS balai raja di bekuk polisi

Published

on

PORTALPINGGIR.COM – Akibat ulah perbuatan nya Pria inisial TM (34) Warga jalan Suka Damai Kelurahan balai raja kecamatan pinggir kini terpaksa harus menginap di balik jeruji bersi Di Mapolsek pinggir.

Pasalnya TM (34) di beluk kepolisian polsek pinggir setelah ketahuan mencuri barang material brupa kawat tembaga/email drat bermacam ukuran milik PT MAS yang ada di salah satu gudang Pabrik Kelapa Sawit PKS PT MAS di kelurahan balai raja tempat dia bekerja.

Pihak perusahan mengetahui kejadian itu setelah salah seorang pekerja melaporkan bahwasanya gudang tersebut sudah dalam keadaan tidak terkunci memberitahukan kan kepada pihak meneger PT MAS.

Mendapat laporan itu pihak PT MAS lansung melakukan pengecekan CCTV yang ada di gudang tersebut dan di ketahui barang yang telah hilang berupa kawat tembaga/email drat bermacam ukuran, sebanyak 153.3 Kg dengan taksiran harga sebesar Rp20.313.000.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman. V.W.A Sianipar membenarkan penangkapan tersangka TM, menjelaskan. berkat laporan pihak PT. MAS yang telah merasa kehilangan material dari gudang yang terjadi pada Minggu (9/2/2020) sekira pukul 19. 30 wib.

Baca Juga  Pelayanan Pemerintah di Sektor Pendidikan Harus Menyentuh Semua Golongan Masyarakat

“Laporan kita terima, Senin (10/2/2020) sekira pukul 16.30 wib. Sekira pukul 17.00 wib, dari hasil rekaman CCTV yang terpasang digudang material PKS PT. MAS, diketahui ciri ciri pelaku yang melakukan pencurian kawat tembaga / email drat adalah tersangka TM yang merupakan karyawan Training yang baru bekerja di PKS PT MAS selama 3 bulan di bagian maintenance listrik,” jelasnya.

Masih kata kapolsek, timnya mengamankan terlapor yang sedang berkerja digudang elektrik PKS dan mengintrogasi terlapor. TM mengakui bahwa ia telah melakukan pencurian kawat tembaga / email drat dari dalam gudang material tersebut dengan cara memotong gembok pintu gudang dengan alat potong api (blender), lalu mengambil kawat tembaga/email drat dan membawanya dengan menggunakan gerobak/angkong ke bagian belakang pabrik untuk di bawa keluar dari dalam areal PKS PT MAS.

“Tersangka mengakui bahwa bukti berupa gerobak / angkong yang digunakan tersangka, berada di Jalan ke PKS samping warung Pak Aceh, anggota kita menemukan kawat tembaga yang telah diambil tersangka dari dalam gudang dan disimpan tersangka di dalam ban bekas excavator,” ujarnya.

Baca Juga  Cegah Covid-19 Hki 4A lakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan lingkungan proyek

“Kini tersangka dan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio No.Pol BM 2767 WS warna hitam, 1 Buah Gerobak / Angkong serta 1 Buah Gulungan Kawat tembaga / Email drat sudah diamankan di Mapolsek Pinggir guna proses lebih lanjut,” pungkas Kompol Firman.

Rls: parlin

Editor : PP

Sumber : Trws.com

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: