Connect with us

Bengkalis

Di Duga Pt Adiwinsa Supkon HKI Curi Arus listrik PLN. HKI 4B terkesan buang badan

Published

on

Foto : tampak pemasangan Kabel listrik dari salah satu tiang yang di duga pencurina arusl listrik PLN membahayakan keselamatan pekerja.

PORTALPINGGIR.COM – Meski telah adanya undang-undang Pasal 51 ayat (3) UU No. 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan jo. Pasal 55 KUHP pidana Setiap orang yang menggunakan tenaga listrik yang bukan haknya secara melawan hukum dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan denda paling banyak Rp2.500.000.000,00 (dua miliar lima ratus juta rupiah) seperti nya tidak membuat jera bagi pelaku yang dengan sengaja mengunakan tenaga listrik yang bukan haknya.

Seperti terpantau di salah satu pengerjan jembatan penyebrangan jalan tol pekanbaru dumai tepatnya di jalan batin muajo lelo desa pinggir kecamatan pinggir di seksi 4 wilayah kecamatan pinggir.

Di mana pengerjan jembatan yang di kerjakan oleh PT Adiwinsa selaku Supkon PT HKI penanggung jawab pengembangan jalan tol pekanbaru dumai Pekdum 4B yang mengerjakan jembatan penyebrangan jalan tol di duga kuat telah melakukan tindak pidana terkait masalah sabotase pencurian arus listrik PLN.

Pantauan di lokasi pengerjaan oleh awak media Senin(17/2/20) tampak pihak PT Adiwinsa mengunakan listrik PLN tanpa memiliki meteran dengan menyalurkan pengapian di salah satu tiang yang tidak jauh dari pengerjaan di lokasi tersebut dan dengan hanya mengunakan Ensibi dan menyambungkan lansung ke Salah satu cok dan menggunakan tampa adanya meteran yang dapat mengukur daya pemakaian arus listrik dari PLN.

“Yang masangkan listrik tersebut disinyalir salah seorang biro PLN pinggir adalah Bapak SUNARIO beliau mengatakan kita tidak tau juga karna yang masang orang biro PLN itu sendiri penjelasannya, sampai saat ini aman-aman saja kita gak tau juga kalo itu pencurian harus listrik tuturnya salah seorang warga setempat.

Baca Juga  Hadiri Seni Budaya Suku Sakai,Kasmarni, bangkitkan seni budaya Sakai di wilayah Kabupaten Bengkalis melalui kreasi,

Terkait dengan permasalahan tersebut Pihak Pt HKI Gendro selaku Pelaksan lapangan ketika di hubungi melalui Celulernya mengatakan.” Kalo masalah itu lansung tanyakan kepada pengawas lapangan nya yang berada di lokasi pak dan nanti saya juga coba tanyakan sama PT Adiwinsa nya sebentar ya pak? Dalam penjelasannya menghakiri pembicaraan di ujung akhir telpon nya”

Selang beberapa waktu beberapa saat awak media kembali di hubungi Gendro. Kalau listrik tersebut resmi pak dalam penjelasannya, yang memasangkan orang PLN sendiri nama nya bapak Sunario sebutnya dengan singkat.

Sementara itu pihak PORTALPINGGIR beberapa saat di hubungi oleh salah seorang bernama Sunario mengatakan terkait dengan sabotase arus listrik PLN tersebut. Mengatakan” Saya sunario pak terkait pemasangan listrik itu saya yang memasang nya dan itu resmi di ketahui pihak PLN dan bukti pembayaran nya juga ada, sebentar pak saya kirimkan bukti pembayaran nya.ucap SUNARIO yang di lapangan sebagai Biro PLN Pinggir.

Namun hingga berita ini di rilis SUNARIO tidak dapat menunjukan bukti pembayaran seperti yang di sebutkan nya.

Sementara itu Syamsudi Selaku SOM 4B ketika itu di hubungi melalui selulernya mengatakan “Untuk wilayah pinggir bukan saya lagi yang mengurus bang karna saya saat ini mengurus di wilayah kandis katanya mengakhiri pembicaraan melalui by Phone.

Baca Juga  Setatus Desa Adat dinilai Menghambat Pemilihan Kepala Kampung. BPLK ASN  minta pemerintah tinjau ulang Perda Desa Adat

Kalau untuk pinggir itu yang mengurus ada lah pak gendro dari HKi 4B bang. Atau lansung saja dengan Pak Faisal Pihak PT Adiwinsa nya bang untuk mempertanyakan nya biar lebih jelas.paparnya.

Ketika di kompirmasi lagi ke pihak Pt Adiwinsa Faisal melalui Telpon Celulernya berulang kali tidak merespon/tidak menganggakat telpon nya.

Sementara itu Manager PLN Rayon Duri Bapak RINO Ketika Di Hubungi PORTALPINGGIR Tidak Mengetahui Hal Tersebut, Coba di kirimkan pak temuan itu ke saya pak lokasi di mana nya besok kita akan lakukan pengecekan pak.

Atas laporan ini saya berterimakasih dan akan kita lanjutkan ke kawan-kawan untuk pengecekan lebih lanjut nya.paparnya.

Editor : PP.

Rilis : Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: