Connect with us

Jakarta

Di Jember, Penyidik KPK Dihajar Warga Kemudian Diserahkan Ke Pihak Berwajib

Published

on

JAKARTA, PortalPinggir. Com. – Disangka penculik, tiga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangkap warga Jember dan diserahkan ke kantor polisi. Akhirnya lembaga antirasuah itu terpaksa membuka penyelidikan yang diduga berkaitan dengan proyek di Pemerintahan Kabupaten Jember.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan, tiga anggota KPK tersebut sedang melakukan penyelidikan tertutup sebuah dugaan kasus korupsi di kabupaten tersebut.

“Namanya tertutup tidak pernah koordinasi dengan (pemerintah dan polisi) setempat memang karena inginnya silent, (TERTUTUP) ,” kata Ghufron saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Peristiwa itu terjadi saat ketiganya berada di Kawasan Desa Sukowono akhir Februari 2020. Ketiganya menumpang sebuah mobil dengan plat nomor Surabaya, L.

Baca Juga  THR Tak kunjung di bayar. Ratusan Kariawan PT MAS lakukan aksi demo blokir akses jalan

Warga bertindak tegas karena pada saat bersamaan beredar isu akan terjadi penculikan di desa itu. Maka ketiga penyidik KPK tersebut dibawa ke Markas Polsek Jember dan akhirnya diketahuilah mereka anggota penyidik KPK.

Menurut Ghufron, terbongkarnya penyelidikan itu akhirnya diputuskan penyelidikan dilakukan secara terbuka. Mereka yang diduga terlibat dengan kasus tersebut diundang ke KPK untuk dimintai keterangannya.

Salah satunya adalah sebuah toko bangunan yang diduga tempat membeli barang-barang untuk proyek Pemkab Jember.

Sumber/MInews

Editor/Adm PP

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: