Connect with us

SIAK

DI TAKSIR 150 TON BESI HKI DISELUDUPKAN DI DUSUN LIBUAI INDAH KAMPUNG BEKALAR.

Published

on

Foto : Saat tim BPKL ASN berada di lokasi temuan tumpukan besi milim Pt HKI jalan Seksi 2. Di Indikasi Hilangnya Material Pembangunan Jalan Tol Section 2 Ada Permainan Terselubung Pegawai Pt.HKI.Dengan Penampung.
KANDIS SIAK, PORTAL PINGGIR.COM – Awak media Portal pinggir mewawancarai ketua BPLK ASN Kab SIAK yaitu saudara jonsen tampubolon,S.E terkait menemukan kejanggalan atas tumpukan besi jalan tol yang berada di dusun lebuai indah kampung bekalar kecamatan kandis. Melihat tumpukan besi menggunung di jalan poros desa bekalar di samping mesjid di pagar dengan dinding seng dan di tutupi oleh terpal pelastik.

Bermula ketua bplk asn kab. Siak menerima laporan masyarakat, dengan rasa curiga ketua bplk Asn Kab siak beserta team menelusuri kampung bekalar dengan mengambil dokumentasi, serta bertanya kepada warga sekitar tumpukan besi jalan tol membenarkan bahwa besi tersebut memang diangkut pakai mobil dumk truck besar.

Dengan rasa tidak puas ketua bplk asn Kab.Siak dan semua team mempertanyakan kepada Rt dgn panggilan pak Ateng. Dari hasil wawancara team bplk asn kab.Siak dgn pak Ateng tidak jauh beda dengan keterangan warga sekitar tumpukan besi jalan tol.

Panjang lebar ketua bplk asn kab. Siak menceritakan kpd awak media portal pinggir bahwa tidak sampai disitu team berangkat ke kantor Pt. Hki setion 2 yg berada di daerah Gelombang, disana team bplk asn Lab.siak mempertanyakan kepada ibu Ririn yang tadinya agak susah ketemu karena satpam yang berada di pos tidak mengizinkan masuk ke ruangan kantor,

namun team bplk asn kab. Siak menerobos sehingga ketemu dgn ibu Ririn. Pengakuan pertama ibu Ririn menyatakan ada Pt. Hki kehilangan satu bulan yang lalu, itu pernyataan namun salah satu satpam memanggilnya dan meninggalkan team bplk asn kab. Siak sejenak.

Setelah mereka berbincang disalah satu ruangan entah apa yg mereka bicarakan team tidak mengetahui, setelah ibu Ririn keluar dari ruangan dan menemui team, ibu Ririn merevisi pembicaraannya dengan menyatakan ” oh ia pak Pt. Hki tidak merasa kehilangan maka kamipun bingung dan berkata kepada ibu Ririn, loh kok tadi ibu bilang Pt. Hki ada kehilangan satu bulan yg lalu, kok sekarang ibu berubah pengakuan. Ya kebetulan saya tidak di bagian besi, saya di bagian personalia jadi saya tidak tau masalah besi dan lalu permisi masuk keruangannya.

Baca Juga  Sempat berujung pelaporan ke pihak kepolisian.hakirnya Perseteruan ketua Rt dengan H.S terlapor Sepakat berdamai.

Dengan rasa kecewa team bplk asn Kab.Siak terus menggali informasi. Berlanjut ketua bplk asn kab. Siak jonsen tampubolon memberikan keterangan kepada awak media portal pinggir dengan mencari humas pak Anwar sation 2 namun tidak ketemu, sehingga dihubungi melalui seluler 0822831056xx oleh jonsen tampubolon mengajak utk ketemu untuk dapat keterangan, namun pak Anwar tidak bersedia namun dia memberikan keterangan melalui seluler yang menyatakan masalah besi itu memang dikeluarkan dari gudang pt. Hki di karenakan gudang penuh, sehingga barang yg lama dipindah ke lahan saya untuk sementara waktu, setelah gudang kosong akan diangkut lagi ke gudang itulah keterangan pak Anwar melalui seluler.

Namun saya juga ingin mencari keterangan dari humas yang lain perkataan ketua bplk asn Kab.Siak kepada media,

berselang satu hari yaitu tgl 08 januari 2020 jonsen tampubolon menghubungi pak Rizal dengan seluler 0813771823xx. Namun pak Rizal tidak berada ditempat tapi cuti di jakarta.

Keterangan yang di dapat pak Rizal tidak tau menau masalah besi yg ada di kampung bekalar tersebut dan menekankan bahwa pt. Hki tidak ada merasa kehilangan.

Dengan penasarannya ketua bplk asn kab. Siak jonsen tampubolon mengajak pak Anwar agar duduk bersama disalah satu warung di kandis, namun pak Anwar juga tidak bersedia setelah ada selang waktu 1 minggu dan pak Anwar menceritakan lagi kronologi masalah besi jalan tol itu dengan mengatakan bahwa akan ada pemeriksaan jalan tol, sehingga besi yang berserakan di jalan dikumpulkan ke kampung bekalar. Dari dua kali ketua bplk asn Kab.Siak jonsen tampubolon menghubungi melalui seluler dengan dua jawaban yang berbeda.

Baca Juga  Berduan dengan istri orang di kebun sawit. kedes Langkai di grebek warga.

Maka ketua bplk asn Kab.Siak menyurati pihak bpkp tertanggal 11 februari 2020 hal permohonan informasi besi jalan tol sation 2 gelombamg. Kandis. Balasan BPKP ( Badan Pengawasan Keuangan dan pembangunan) tertanggal 12 februari 2020 dengan kalimat jawaban BPKP 1. Perwakilan bpkp propinsi Riau belum pernah dan /atau tidak sedang menangani atas permasalahan yg saudara sampaikan. 2. Perwakilan bpkp propinsi Riau tidak ada seksi pengadaan besi jalan tol.

Dengan rasa kecewa ketua bplk asn kab. Siak jonsen tampubolon menceritakan kronologi kepada awak media dan jonsen tampubolon tidak akan surut semangatnya ingin mencari fakta yang sebenarnya, kerna menurutnya besi jalan tol tersebut adalah milik negara,

Maka akan kita cari terus kebenarannya dan ketua bplk asn Kab.Siak ( Badan pengawas lembaga keuangan aparatur sipil negara) kab. Siak jonsen tampubolon akan melanjutkan menyurati kepada yg berwewenang masalah besi jalan tol tersebut karena saya menduga bahwa besi tersebut adalah di selundupkan, karena sebelumnya kita dapat keterangan dari salah satu satpam yg tidak mau disebut namanya pernah pihak oknum Pt. Hki menjual besi dengan bobot 30 ton ke arah pekan baru.

Dengan penuh semangat jonsen Tampubolon menyarankan agar temuan ini di publikasikan karena ini menyangkut harta negara cetusnya menyudahi perbincangannya dengan awak media.

Editor : Adi Natal Sinaga

Rls : tim portalpinggir.com Siak

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: