Connect with us

Bengkalis

Diskes Bengkalis Tempis kabar Penmbahan 1 Lagi Pasien PDP di bengkalis.

Published

on

BENGKALIS – Terkait informasi yang berkembang di masyarakat bahwa adanya penambahan satu orang Pasien Dalam Pantauan PDP Covid-19 Pada hari ini 10 April 2020 yang dirawat di RSUD Bengkalis ternyata informasi tersebut tidak benar,

Seperti yang Di kutip dari Halaman Web Diskominfi Bengkalis. Di jelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menepis informasi yang berkembang di masyarakat, jika hari ini, 10 April 2020, terdapat tambahan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

“Tidak benar. Selain tambahan 2 PDP yang sudah diinformasikan tadi siang, hingga petang hari ini tak ada lagi tambahan PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis,” jelakembs Ersan yang juga Koordinator Bidang Pusdalops dan Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah ini.

Melalui Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Ersan menjelaskan, pasien memang yang berinisial MA (14) masuk RSUD Bengkalis dengan keluhan demam sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga  Hasil Rapat paleno Tertutup KPU benglalis. Nyatakan Empat paslon telah dinyatakan sudah memenuhi persyaratan.

“Menurut pengakuan pasien, dia sudah berobat, tapi belum ada perbaikan. Kadang-kadang sembuh, terus demam lagi,” ujar Ersan.

Ditambahkan Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis ini, pasien tersebut tidak batuk (-), pilek (-), dan nyeri tenggorokan (-).

Masih jelas Ersan, pasien sudah dirontgen. Untuk sementara dan sesuai hasil diagnosis, kemungkinan besar yang bersangkutan terkena hepatitis A.

Sesuai pengakuan pasien, imbuhnya, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan pulang dari Kabupaten Pacitan (Jawa Timur) yang transit melalui Yogyakarta dan Pekanbaru.

“Tim Medis Covid-19 kita juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pasien. Statusnya masih Orang Dalam Pemantauan (ODP). Belum menjadi PDP,” tutup Ersan, seraya mengatakan MA berasal dari Kecamatan Bantan.

Baca Juga  Tanggapi Virus Corona.Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY Minta warga untuk tetap tenang dan tidak panik

Sumber : #DISKOMINFOTIK

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: