Connect with us

Hukrim

DPC HANURA siak Benarkan NM Anggota DPRD Siak Fraksi Hanura.yang ditahan Kejari siak kasus Dugaan penghasutan di muka umum secara lisan.

Published

on

foto : Saat persidangan terdakwa beberapa waktu nan silam

SIAK – Terkait Ditahan nya Salah Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daereah DPRD Kabupaten Siak Oleh Kejari Siak Inisial NM fraksi Partai Hanura dalam kasus dugaan penghasutan di muka umum secara lisan , yang sidang tingkat pertamanya berlangsung di PN Siak Sri Indrapura, 11 Oktober 2018 lalu.

Atas kasus itu terdakwa NM dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penghasutan di muka umum dengan melanggar pasal 160 KUHPidana , dengan hukuman penjara selama 1 tahun.

Terkait dengan penahanan Fraksi Partai Hanura itu ketua DPC HANURA Kabupaten siak Ir. Mhd. Ariadi taringan membenarkan Terdakwa NM adalah anggota DPRD Siak dari Partai Hanura.

“Benar Ia berasal dari Dapil IV, meliputi Kecamatan Kandis, Minas dan Sungai Mandau.dan saat ini proses hukum atas Nelson manalu masih berjalan,

Baca Juga  BKSDA Riau temukan jejak Harimau pemangsa 4 ekor sapi di kawasan Arara Abadi Distrik Tapung siang. Ukuran jejak p=14 cm dan l=13 cm.

Dikatakan Ariadi tarigan lagi pihak Partai Hanura saat ini belum mengambil sikap untuk diadakannya PAW.

” Hingga saat ini partai HANURA belum mengambil sikap tentang diadakannya PAW pergantian anggota DPRD kabupaten siak, di karenakan kita harus mengikuti aturan ADRT partai HANURA.

Kalau kesalahan itu menyangkut korupsi ,asusila , maupun penyalahgunaan jabatan itu langsung saya pecat tanpa ada syarat. Mengenai hal ini kita tunggu prosesnya apakah harus diadakan PAW.

Semua itu harus dari keputusan dari pada kader partai hanura, bukan bila tersandung hukum langsung harus PAW. Kita harus menjalankan prosedur hukum yang berlaku di negara indonesia ini dan harus sesuai dengam ADRT partai hanura cetusnya menyudahi perbincangannya.***

Baca Juga  Bawa Daun Ganja dalam Tas. Warga Bantan di ringkus Satres Narkoba Polres Bengkalis Di Desa Wonosari.

laporaran : DT

Editor : Redaksi

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: