Connect with us

Bengkalis

DPO Bepran sebagai pengendali kasus Sabu 19 Kilo. Berhasil di ringkus porles Bengkalis di Pekanbaru

Published

on

BENGKALIS PORTALPINGGIR.COM – Unit Res Narkoba Polres Bengkalis hakirnya berhasil mengamankan seorang DPO kasus Tindak Pidana Narkoba jenis Shabu 19 kilo gram Di jalan duyung Pekanbaru Riau Minggu (26/1/20) kemarin
DPO yang berhasil di amnakan kan pihak kepolisian itu berinisial AF(31) yang berperan sebagai pengendali Dari 3 tersangka yang sebelum nya terlebih dahulu di tangkap oleh Unit Res Narkoba Polres Bengkalis pada 22/1/20 lalu.
Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH, melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal menyampaikan bahwa tersangka DPO tersebut adalah AF (31) warga jalan Duyung Kota Pekanbaru.
“Tersangka AF diamankan berdasarkan pengembangan dari kasus tertangkapnya tiga pelaku Narkoba jenis Shabu dengan barang bukti berjumlah 19(sembilan belas) bungkus atau berat kotor 19 Kg, pada tanggal 22 Januari 2020 lalu. Yang mana tersangka AF ini berperan sebagai pengendali, sebagaimana yang diterangkan oleh ketiga tersangka (RR, IP, dan MZ), yang sebelumnya berhasil kita amankan,” terang AKP Syahrizal.
Lanjutnya, “barang bukti yang diamankan dari tersangka AF berupa sebuah buku rekening atas nama istrinya (CR), dan sebuah ATM BCA atas nama CR. Sebelumnya juga sudah diamankan 19 bungkus Shabu dengan berat kotor 19 Kg,” ujar Kasat Narkoba Polres Bengkalis.
AKP Syahrizal juga menerangkan tersangka AF berhasil diamankan oleh Unit Narkoba Polres Bengkalis pada Minggu 26 Januari 2020, juga di backup oleh anggota Narkoba Polresta Pekanbaru.
“Mendapat keterangan dari ketiga tersangka yang sebelumnya berhasil ditangkap, Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 19 Kg tersebut di kendalikan oleh tersangka AF, langsung saja unit melakukan pengejaran.
Dan pada hari Minggu 26 Januari 2020, Kasat Narkoba Polres Bengkalis bersama anggota opsnal, juga di backup anggota Opsnal Satnarkoba Polresta Pekanbaru melakukan penyelidikan di sekitar rumah tersangka AF di jalan Duyung Kota Pekan Baru.
Setelah di lakukan nya penyelidikan hakirnya tim berhasil mengamankan tersangka AF serta melakukan penggeledahan rumahnya dengan disaksikan oleh istrinya,” terang AKP Syahrizal.
“Dan dari hasil penggeledahan, ditemukan 1(satu) buah buku rekening Bank BCA dan Atm atas nama istri tersangka AF yang di gunakannya untuk mengirim uang kepada RR sebagai upah angkut Narkoba jenis Shabu.
Dan setelah dilakukan negoisasi dengan istrinya, tersangka AF kemudian kembali ke rumahnya dan berhasil dilakukan penangkapan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkalis guna proses Hukum lebih lanjut,” tutup AKP Syahrizal.
Rls/Spr

Baca Juga  Ayah kandung biadap.tega cabuli putrinya (16) tahun masih bersetatus pelajar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: