Connect with us

Jakarta

Dua Syarat Pengalokasian Dana BOS Untuk Gaji Guru Honorer yang di terapkan.

Published

on

JAKARTA PORTALPINGGIR.COM – Ada dua Syarat dalam pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah yang bisa di alokasikan untuk gaji Guru Honorer hingga 50 persen nya.
Untuk itu dalam kebijakan dan syarat pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah BOS sesuai dengan keruntuhan nya di tegaskan oleh pemerintah pusat melalui Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Ade Erlangga, menjelaskan.seperti yang di lansir Indonesia inside.
“Ada beberapa syarat penggunaan dana BOS untuk guru honorer berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 8 Tahun 2020.
“Seperti yang di sebutkan pasal 9 permendikbud tahun 2020 menyebutkan di ayat terakhir atau bagian (i). Penggunaan dana BOS itu bisa dibayarkan guru honorer maksimum 50 persen,” ujar Ade Erlangga di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2).
Pertama, guru yang dibayarkan dengan dana BOS tidak boleh guru yang direkrut tahun 2020. Maksimal guru rekrutan dengan batas waktu tanggal 31 Desember 2019.
Baca Juga  Pemkab Bengkalis Ikuti Pernyataan Presiden, Mulai Hari Ini Liburkan Sekolah
Kedua, guru honorer yang mendapatkan dana BOS adalah guru yang memiliki Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
“Jadi harus ada NUPTK-nya. Dua hal itu yang harus diperhatikan bersama-sama,” jelas Ade.
Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyatakan, untuk mensejahterakan tenaga guru honorer pihaknya meningkatkan fleksibitas dana BOS hingga 50 persen. Hal ini dia ungkapkan melalui kebijakan Merdeka Belajar episode ketiga.
“Untuk 2020 hanya ada satu limit, yaitu maksimal 50% dari dana BOS boleh digunakan untuk pembiayaan guru honorer,” kata Nadiem di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (10/2).
Sumber : Indonesia inside/babe

Baca Juga  Rombongan gajah liar muncul di kebut PT Adei di desa semunai,Tim BKSDA terus upayakan menghalau kawanan gajah ke habitatnya.
Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: