Connect with us

Pristiwa

Gempa Skala Mercalli (MMI) IV. MMI IV Guncang Padang Panjang Sumatra barat

Published

on

SUMBAR – Gempa berkekuatan Skala Mercalli (MMI) IV. MMI IVSkala Mercalli (MMI) IV. MMI IV pukul 00.40 WIB Selasa (30/6/2020) Menguncang Padang Panjang Sumatrabarat dengan Kedalaman 10 km tepatnya 7 km Timur Laut.

Kekuatan guncangan gempa yang cukup besar itu sempat membuat warga kota padang panjang panik dan berlarian keluar rumah mengantisipasi terjadi nya gempa susulan.

“Tadi kami baru pulang dari warung dan ketika baru masuk rumah tiba-tiba saja rumah terasa bergetar kaca jendela rumah berdetak lansung keluar rumah.

Goncangan gempa ini cukup kuat kami lansung lagi mencara lokasi yang luas untuk menghindari jika ada yang benda besar yang roboh akibat gempa.ungkap salah seorang warga kepada Portalpinggir.com malam itu.

Baca Juga  Satu keluarga meninggal dalam bencana tanah lonsor. Bupati Ade Yasin langsung perintahkan BPBD turun ke lokasi

Berdasar informasi yang di rangkum malam itu oleh awak media portalpinggir.com guncangan Gempa juga terasa di beberapa daerah selain di Kota Padang, Padang Pariaman, Kota Pariaman.Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang aktivitas gempa berlokasi pada 0.40 Lintang Selatan (LS) dan 100.42 Bujur Timur (BT), Berada di 7 km Timur Laut Padang Panjang.k

Sejauh ini Belum ada informasi mengenai kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut. Selain itu, belum ada juga informasi mengenai ada korban.

Baca Juga  Di Jember, Penyidik KPK Dihajar Warga Kemudian Diserahkan Ke Pihak Berwajib

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: