Connect with us

RIAU

Gubri Syamsuar sebutkan. beberapa daerah Program Tora tidak berjalan. kebijakan nasional ini harus dimanfaatkan.

Published

on

RIAU PORTALPINGGIR.COM – Gubenur Riau Syamsuar menyayangkan di beberapa daerah di riau program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) tidak berjalan.

Hal itu di ungkapkan nya saat menghadiri sosialisasi percepatan penyelesaian TORA, yang digelar Kanwil Pertanahan Provinsi Riau, di Gedung Balai Serindit Gubernuran, Pekanbaru, Senin (13/1/2020) kemarin.

Menurut Gubenur Riau Syamsuar program ini kalau berhasil akan menyejahterakan kehidupan masyarakat untuk itu kebijakan nasional ini harus dimanfaatkan.“Ini harus ditegaskan kepada staf kita dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Tak perlu ragu karena ini instruksi Presiden Jokowi. Kalau kita manfaatkan tanah-tanah ini, rakyat akan sejahtera karena mereka memiliki lahan yang jelas, ada kepastian hukum,” papar Syamsuar.

Baca Juga  BKSDA Riau temukan jejak Harimau pemangsa 4 ekor sapi di kawasan Arara Abadi Distrik Tapung siang. Ukuran jejak p=14 cm dan l=13 cm.

“Dia juga menjelaskan Agustus Tahun lalu saya bertemu bupati/wali kota. Hasil dari pertemuan itu kita alokasikan anggaran untuk program TORA dan perhutanan sosial ini.

“Tapi progresnya tidak tercapai. Dan sangat disayangkan, dana ada tapi tidak bisa dilaksanakan, karena tidak ada dukungan daerah kabupaten dan kota,” Untuk itu kebijakan nasional ini harus dimanfaatkan.’ungkap.Syamsuar

Users ( votes)
Criterion 1
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: