Connect with us

Bengkalis

Jika tidak terlalu penting jangan ke pekanbaru.Ketahuan Akan Lansung jadi ODP

Published

on

BENGKALIS – Setelah Pekanbaru kota di tetapkan sebagai Zona merah wabah Pandemi Coronavirus Disease Nineteen (Covid-19) dengan di terapkan nya Pembatasan Sosial Bersekala Besar PSBB maka dari itu tercatat sebagai daerah terjangkit Covid-19 di riau.

Dengan itu Pemerintah kabupaten Bengkalis menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak bepergian ke pekanbaru yang merupakan ibukota provinsi riau guna menghindari terjangkit Virus Corona Covid-19 yang mematikan.

Bahkan pemerintah bengkalis menegaskan bagi masyarakat yang masih bepergian ke pekanbaru.Maka secara lansung di tetapkan sebagai Orang dalam pantauan ODP.

Hal itu Seperti yang di sampaikan oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY Selasa(14/4/20) Siang mengatakan.

“Pekanbaru saat ini sudah zona merah dalam penyebaran Covid-19,resmi berstatus ‘Red Zone’. Untuk itu jadi kalau tidak mendesak, jangan pergi ke sana, Setiap warga yang memiliki riwayat perjalanan dari kota tersebut bakal di cek kesehatan tubuhnya.

maka dari itu setiap warga Bengkalis yang berpergian ke Pekanbaru.sesampainya ke wilayah Kabupaten Bengkalis wajib berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) termasuk Duri Kecamatan Mandau.

Setiap orang yang melakukan perjalanan dari Pekanbaru ataupun ke pekanbaru, wajib menjalankan isolasi mandiri (self isolation) di rumah masing-masing selama 14 hari. Pada masa itu.

Baca Juga  Tim medis RSUD Mandau Terjun ke kediaman Alm NM(60) pasien PDP Positif Covid-19 usai Tes Swab

“Selama menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari itu akan dilihat apakah terjadi penurunan daya tahan tubuh atau tidak terjadi apa-apa,” bebernya.

“Dan apa bila terjadi perubahan kesehatan secara drastis dalam waktu 14 hari setelah melakukan perjalanan dari Pekanbaru maka dari itu warga wajib untuk memeriksakan kesehatannya dan akan berganti status menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk itu Plh Bupati Bengkalis itu. mengingatkan dengan tegas, setiap warga yang memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru untuk lebih waspadan dan memastikan tubuh tetap prima dengan mengkomsumsi makanan bergizi, sayuran dan suplemen vitamin guna menambah kekebalan daya tahan tubuh.

Baca Juga  DPW Lsm PEKAN Provinsi Riau minta Dinas perhubungan pasang rambu-rambu larangan di jembatan kelurahan balai raja.

Namun alangkah baiknya bagi masyarakat untuk saat ini jangan dulu ke Pekanbaru jika tidak betul-betul penting.lebih baik Di rumah saja, jika nanti kalau ketahuan akan langsung jadi ODP,”tegasnya.

Redaksi.

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: