Connect with us

NASIONAL

Jokowi luncurkan subsidi gaji/upah untuk pekerja/buruh di istana.sebanyak 15,7 juta pekerja akan terima subsidi gaji/upah Rp 2,4 jt

Published

on

JAKARTA – Sebanyak 15,7 juta pekerja akan terima subsidi gaji/upah untuk pekerja/buruh sebesar Rp 2,4 juta. Sebagaimana talah di luncurkan nya bantuan subsidi gaji/upah untuk pekerja/buruh di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini Kamis (27/8).

Untuk tahap pertama, bantuan subsidi gaji yang diluncurkan pada hari ini akan disalurkan kepada 2,5 juta pekerja. Jokowi menargetkan, bantuan subsidi gaji akan selesai disalurkan kepada 15,7 juta pekerja pada September nanti.

“Diberikan hari ini, ini yang kita luncurkan hari ini 2,5 juta dan kita harapkan nanti di September selesai 15,7 juta pekerja, semuanya diberikan,” ujar Jokowi saat peresmian.dikutip dari halaman Iniriau.com

Jokowi mengatakan, bantuan ini diberikan kepada para pekerja yang memang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan aktif membayarkan iurannya.

“Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan reward kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh selalu membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan,” tambah dia.

Baca Juga  Terkait kecelakaan 4 pekerja di PT Pertamina. DPRD Bengkalis Panggil Bos Pertamina

Untuk menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi dampak dari pandemi covid-19, pemerintah pun telah meluncurkan berbagai stimulus ekonomi kepada masyarakat. Seperti bansos tunai sebesar Rp 600 ribu per bulan, BLT Desa sebesar Rp 600 ribu per bulan, subsidi listrik dan gratis listrik untuk daya 450 va, bantuan sembako, bantuan kartu pra kerja untuk para pekerja yang terkena PHK, serta banpres produktif untuk usaha mikro dan usaha kecil yang sebesar Rp 2,4 juta.

Jokowi mengatakan, krisis ini tak hanya terjadi di Indonesia namun juga di 215 negara lainnya yang terdampak pandemi. Para pelaku usaha baik besar maupun kecil pun juga terdampak. Karena itu, diharapkan bantuan ini dapat membantu mendorong kembali perputaran ekonomi di masyarakat.

Baca Juga  Polda Sumut Gagalkan peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu sebesar 15 kg jaringan Aceh-Sumut

“Kita harapkan dengan bantuan ini konsumsi rumah tangga tidak terganggu, daya beli masyarakat meningkat, dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi negara kita Indonesia menjadi kembali pada posisi normal,” tutup Jokowi.**”

Rls

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: