Connect with us

NASIONAL

Jubir penanganan Covid-19 Provinsi Riau umumkan Kasus Covid-19 Di Riau bertambah satu lagi positif.

Published

on

Foto : Riauonlane
PORTALPINGGIR PEKANBARU – Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi ungkapkan pasien positif Corona Covid-19 di riau bertambah 1 orang di ketahui dari hasil penelusuran dari pasien pertama yang positif Corona Covid-19.

Pembahan penemuan pasien Positif Covid-19 yang baru itu di diumumkan secara resmi oleh Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi di pekanbaru riau.

“Pasien positif Corona Bertambah satu lagi yang positif, jadi saat ini total yang positif di Riau menjadi dua orang,” yang kedua ini merupakan laki-laki yang berinisial AH dengan usia 42 tahun. ungkapnya dr Indra Yopi. dalam komprensi pers dengan awak media Minggu 29 Maret 2020. di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, didamping Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Dirut RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Nuzelly,

Pasien yang dua ini Positif Merupakan dari hasil penelusuran yang pernah kontak dengan tuan M yang merupakan pasien pertama yang positif dikarnakan ada koneksi dengan pasien yang kasus pertama,”jelasnya.

Baca Juga  Riau Saat ini di kelilingi Provinsi terbanyak Kasus Covid-19. Masyarakat di minta waspada

Lanjutnya lagi mengatakan”Untuk keluarga dari tuan AH juga sudah dilakukan pemeriksaan dan diisolasi di rumah dikarenakan kondisinya keluarganya baik-baik saja,” ucap dr Indra Yopi yang juga merupakan dokter spesialis paru di RSUD Arifin Ahmad,

Sementara itu Dari Hasil penelurusan petugas, kasus positif corona di Riau keduanya yang positif ini memiliki kesamaan riwayat perjalanan yang sama,

“Kedua pasien ini Baik pasien M maupun pasien AH ini mereka sama-sama baru kembali dari Malaysia. Meraka sama-sama mengikuti acara tabligh akbar di Masjid Sri Petaling Malaysia, dan itu kita ketahui merupakan kluster sumber kasus penularan covid-19 yang besar,”ungkapnya Indra Yopi.

Dengan adanya temuan dua kasus positif di riau ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat Riau yang ikut dalam acara tabligh akbar itu untuk segera memeriksakan kesehatan di Puskemas atau rumah sakit terdekat. Sehingga bisa dilakukan pengambilan sampel swap nya untuk diuji di laboratorium.

Baca Juga  Pemerintah kembali perpanjang Pemberian Supsidi Listrik PLN Hingga September 2020

“Untik Kita berharap para jemaah yang ikut acara di Masjid Sri Petaling itu kita imbau agar memeriksakan dirinya ke Puskemas atau rumah sakit setempat. Karena kita kan tidak tau meraka semuanya ini ada dimana,”himbuhnya. (*)

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: