Connect with us

Jakarta

Kampanyekan Satu juta Masker BNPB Gandeng Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI)

Published

on

JAKARTA – Penggunaan masker merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah terpaparnya virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Masker dapat mencegah diri kita tertular atau menularkan melalui doplet orang lain.

Menanggapi hal itu Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jarwansah mengatakan, BNPB mempunyai program satu juta masker yang diberikan untuk masyarakat pra sejahtera sebagai pencegahan terpapar COVID-19.

“Kami memiliki program satu juta masker yang dibagikan kebeberapa daerah untuk masyarakat prasejahtera, masker yang diberikan adalah masker kain yang bisa dicuci dan dipergunakan berulang kali,” ujar Jarwansyah.

Pada kesempatan yang sama Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Bernadus Wisnu Widjaja mengungkapkan, kampanye gerakan disiplin menggunakan masker ini perlu ada dukungan berbagai pihak, oleh karena itu pada kesempatan ini BNPB menggandeng seniman Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Banten untuk bisa ikut mengkampanyekan dan mendistribusikan masker kepada masyarakat Banten.

Baca Juga  106 anak di kecamatan pinggir laksanakan khitan masal yang diteja oleh Baznas bengkalis bersama Polres bengkalis.

“Kampanye gerakan disiplin menggunakan masker kali ini dengan memberikan 10.000 masker kepada PaSKI, untuk bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Wisnu saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta (8/7).

Lebih lanjut Wisnu berpesan bahwa perjuangan melawan COVID-19 belum berakhir dan di masa pandemi ini agar masyarakat beradaptasi dengan kebiasan baru dengan menerapkan protokol kesehatan, tetap produktif dan aman dari COVID-19 saat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

“Mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa perjuangan melawan COVID belum berakhir, kita harus beradaptasi dengan COVID ini, kita harus beradaptasi dengan situasi yang baru seperti menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak agar tetap produktif dan aman dari covid,” jelasnya.

Ketua PaSKI Banten Narji mengatakan PASKI mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah percaya kepada kami untuk mendistribusikan masker kain untuk keluarga prasejahtera.

“Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada BNPB yang telah percaya kepada kami mendistribusikan masker kain untuk keluarga pra sejahtera, selain itu kami juga telah melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan COVID-19 lainnya,” tutup Narji.

Baca Juga  Jubir penanganan Covid-19 Provinsi Riau umumkan Kasus Covid-19 Di Riau bertambah satu lagi positif.

Rls : Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional

libutan korwil jakarta : Imam saleh

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: