Connect with us

Pristiwa

Kasis Kesehatan Dr Ersan Berpesan untuk tidak menjauhi Keluarga Almarhum N (69) PDP di bengkalis

Published

on

BENGKALIS PORTALPINGGIR.COM – Dengan Meninggalnya Pasien Dalam Pantauan PDP Inisial N (69) yang mana telah dilakukan rapid test di RSUD bengkalis meninggal pada Rabu (08/04/2020) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis mengingatkan masyarakat untuk tidak panik serta tidak menjauhi Keluarga Almarhum N (69) Positif Covid-19. karena rapid test bukanlah hasil akhir yang menjadi penentu seseorang tersebut positif Covid.

Diungkapkan Kadis dr Ersan Saputra berpesan agar masyarakat tidak menjauhi keluarga almarhum inisial N (69) “Physical distancing bukan berarti kita menjauhi, kita hanya menjaga jarak,” ujar Kadis Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra saat jumpa pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid, Rabu malam (8/4).

Didampingi Ketua PN Bengkalis Rudi Ananta Wijaya dan Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Ersan mengatakan, apalagi pasien PDP yang meninggal baru positif berdasarkan hasil rapid test, dimana rapid test ini baru skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus. Sementara hasil akurat baru diketahui setelah melalui pemeriksaan swab yang sudah dilakukan oleh labor RSUD Bengkalis. “Bisa saja rapid test nya positif tapi hasil swabnya negatif Covid ,” kata Ersan lagi seraya menambahkan kalau hasil swab sudah dikirim namun untuk hasilnya harus menunggu.

Baca Juga  Warga Resahankan. Diduga di Beckup oleh Oknum Aparat Tertentu. Ilegal loging di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Meraja Lela.

Sesuai dengan protokol penanganan Covid, Ersan mengatakan keluarga pasien meninggal sudah dilakukan karantina dan juga akan dilakukan rapid test, termasuk orang-orang yang kontak langsung. Tim Covid juga melakukan tracing untuk memastikan dari mana asal virus seandainya nanti hasil swab benar-benar positif Covid, karena pasien yang meninggal diketahui tidak memiliki riwayat keluar daerah. “Mudah-mudahan hasil swabnya negatif,” harap Ersan lagi.

Baca Juga  Di Jember, Penyidik KPK Dihajar Warga Kemudian Diserahkan Ke Pihak Berwajib

Ersan kembali mengingatkan kepada masyarakat Bengkalis untuk tidak panik berlebihan dan menyebarkan berita yang bermacam-macam. Sebaliknya, meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona.

Sumber

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: