Connect with us

Bathin Solapan

Sidak ke PDAM Duri,Cerita Usang Dibahas

Published

on

Duri, portalpinggir.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis yang dipimpin H Adri bersama anggotanya sidak ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) cabang Duri Kamis (18/6) kemarin siang.

Para politisi beda partai yang tergabung dalam Komisi III DPRD Bengkalis meminta penjelasan tentang keluhan masyarakat mengenai pelayanan PDAM, yang curhat by dan media sosial.

Tiba di sana, para legislator diterima Kepala Cabang PDAM Duri, Darwin Ginting. Ruang kerja seluas kamar tidur jadi tempat pertemuan.

“Kami datang untuk mempertanyakan pihak PDAM,” apa kendala yang dihadapi saat ini?

Wakil Ketua Komisi III, Simon Lumban Gaol menimpali, keluhan masyarakat kekurangan air. Itu sebabnya kita pertanyakan kemana saja disalurkan. Apakah didistribusikan ke pengusaha dan bagaimana sistim distribusi untuk masyarakat, kita minta data detail pendistribusian air itu.

Kepala Cabang PDAM Duri, Darwin Ginting menjelaskan, beberapa kendala yang terjadi terkait pelayanan PDAM, seperti ketersediaan air baku dan adanya pelanggan yang jumper dan belum rampungnya program Durolis, katanya singkat.

“Kalau tidak ada penambahan air baku dari PT Chevron, untuk sementara PDAM jangan menerima pelanggan baru, sebab bakal menimbulkan beban bagi PDAM, tegas Politisi partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Surya Budiman.

Politisi partai berlambang Pohon Beringin, Hendri mengatakan, dalam situasi seperti ini program Durolis belum bisa terlaksana disebabkan situasi wabah Covid 19.

“Begitu wabah virus Corona ini berlalu, PDAM dapat memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Duri,” imbau Hendri.

Ketua Komisi III DPRD, H Adri menekankan, operasional PDAM Duri ke depan bisa lebih baik.

Untuk itu, PDAM diminta untuk melayani seluruh pelanggan dengan baik dan adil dengan melakukan pendistribusian air bersih secara bergilir.

Lantaran masih bermasalahnya sumber air baku, penyambungan baru mesti dihentikan sementara. Kalau penyambungan baru terus dilakukan, dimana sumber air baku tidak bertambah bahkan cenderung menurun otomatis berdampak pelayanan kepada pelanggan aktif terganggu dan bisa terputus untuk jangka waktu yang cukup lama, jelasnya.

“Komisi III DPRD Bengkalis bakal berkoordinasi dengan Dinas PUPR Bengkalis untuk menggesa pengerjaan proyek jaringan distribusi Pipa 6 untuk ke arah Jalan Babussalam hinggaJalan Jawa.

Hal ini agar air bisa langsung diarahkan dari pusat penyaluran ke arah distribusi.

PDAM hendaknya dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, sehingga keluhan yang terjadi tidak terulang, sebut Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Cerita lama Sidak Komisi III DPRD Bengkalis ke kantor PDAM Duri kemarin siang.

Lantaran yang dibahas para politisi dan manajemen Cabang PDAM Duri, berkutat soal keluhan pelanggan aktif sedari dulu itu saja.

Tentang, keluhan pelanggan aktif soal pelayanan, kekurangan pasokan air baku serta Durolis.

Satu program PDAM yang sudah menghabiskan duit rakyat biayanya dari APBD Kabupaten Bengkalis, luput dari obrolon Komisi III, program Pompa Intake yang dibangun di era kepemimpinan Herlian Saleh di sebelah Barat Duri, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan.

Sumber : Katakabar.com

Baca Juga  Hadiri Seni Budaya Suku Sakai,Kasmarni, bangkitkan seni budaya Sakai di wilayah Kabupaten Bengkalis melalui kreasi,

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: