Connect with us

Kampar

Lanud Roesmin Nurjadin segera lakukan investigasi terkait penyebab Pesawat Tempur TNI yang jatuh di kampar kemarin.

Published

on

PEKANBARU – Terkait jatuh nya pesawat tempur jenis Hawk 209 Nomor Registrasi TT 0209 dengan awak (Pilot) Lettu Pnb Apriyanto Ismail. Pihak Lanud Roesmin Nurjadin akan melakukan investigasi terkait penyebab pasti kecelakaan pesawat tempur yang jatuh di padat penduduk di kabupaten kampar kemarin.

Dismpaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mengungkapkan untuk menjawab penyebab kecelakan ini akan memakan waktu yang lama.

“Butuh waktu lama untuk melakukan investigasi yang nantinya akan diharapkan menjawab terkait penyebab terjadinya kecelakaan ini,” ungkap Fadjar, Senin (15/6/2020) sore dilansir dari Inforiau.net

Pihaknya juga membantah ledakan di udara sebelum terjadinya kecelakan sebelum terjatuhnya pesawat tersebut tersebut. “Letupan itu memang dirasakan oleh penerbangan (Pilot). Tapi tidak meledak di udara, setelah mendarat baru terbakar,” terangnya.

Baca Juga  Kapolri: Saya Apresiasi Inovasi Polda Riau Dan Seluruh Forkopimda Riau Cegah Dan Atasi Karhutla

Fadjar juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah membantu penerbang usai lompat dengan ejection seat dan mengenai rumah warga.

Sebelumnya, pesawat tempur itu dikabarkan mengalami ledakan dua kali di udara sebelum akhirnya jatuh dan mengenai rumah warga di Perumahan Merdeka Jalan Sialang Indah Siak Hulu, pagi tadi. Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Sumber : Ifr.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: