Connect with us

SUMUT

Laporkan mantan kades desa kuta babo kab. pakpak barat sumatera utara. Lidik kasus Minta Polda Sumut segera panggil mantan Kades

Published

on

Sumut Portal pinggir- Pakpak Bharat Lembaga Lidik Kasus Pusat Melaporkan “LP” Mantan Kades Desa Kuta Babo Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara ke Krimsus Polda Sumut senin 03/02/2020 terkait dugaan korupsi dana desa.

Laporan Lembaga Lidik Kasus Pusat tersebut melalui Ketua Wilayah Sumut Ridwan,Stp di lakukan atas dasar temuan beberapa Laporan pertanggung Jawaban yang diduga di rekayasa dan adanya proyek yang diduga fiktif dan tidak selesai juga bermasalah sampai saat ini.

Mantan Kades Kuta Babo inisial “LP” diduga ada mengerjakan beberapa proyek yang dalam pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai denga RAB dan diduga merugikan negara dan memperkaya didri sendiri dalam hal pelaksananya.

Contoh proyek yang bermasalah tersebut adalah Pamsimas yaitu pemgadaan air bersih yang menghabiskan biaya lebih 1 miliyar,pengaspalan jalan daerah dusun 1, proyek jembatan yang harusnya di buat pagar pengaman tapi tidak di buat dan banyak lagi temuan yang lainya yang tidak bisa kami sebutkan.

Baca Juga  MIRIS," PETANI JALAN KAKI UNTUK MENCARI KEADILAN KE ISTANA NEGARA”TERTAIT SANGKETA LAHAN WARGA DENGAN PTPN II.

Kami melaporkan langsung ke Krimsus Polda karena ada beberapa laporan kepala desa yang lain yang telah di buat oleh masyarakat ke Polres dan kejaksaan sampai saat ini tidak ada kejelasanya dalam penanganan hukumnya”ungkap Ridwan.

Bukti-bukti tentang laporan pertanggung jawaban sudah kami chek dan kami cocokkan dengan yang ada di lapangan dan ternyata semuanya tidak benar adanya dan ada beberapa aitem yang di rekayasa dan fiktif dalam pengkerjaannya.

Kami dari Lembaga Lidik Kasus Pusat Meminta kepada kapolda Sumatera Utara melalui Dirkrimsus untuk memanggil mantan kades Kuta Babo Sdr “LP” untuk segera diminta penjelasan terkait permasalahan tersebut dan agar menyelesaikan kasus ini secara undang-undang yang berlaku”tegas Ridwan.

Kasus laporan terkait Mantan Kades Kuta Babo juga telah kami tembuskan ke KPK,Mabes Polri dan Satgas Dana Desa di jakarta agar kasus ini menjadi isu nasional yang harus segera di tindak lanjuti dengan segera”tutup Ridwan

Baca Juga  Polda Sumut Gagalkan peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu sebesar 15 kg jaringan Aceh-Sumut

#Irianto.ketaren.sh

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: