Connect with us

Bengkalis

Menjelang Pilkada.Bawaslu Riau buka posko pengaduan. Di seluruh kabupaten/kota

Published

on

PORTALPINGGIR.COM – Menjelang Pemilihan kepala daerah dan walikota Pilkada serentak tahun 2020 yang mana di tanyakan di selenggarakan di 9 kabupaten/kota di Riau yang akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih kepala daerahnya (pilkada) tahun 2020.

BadanPengawas Pemilihan Umum Bawaslu Riau,telah menginstruksikan seluruh Bawaslu kabupaten/kota se-Riau untuk membuka posko pengaduan di masingasing sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Senin kemaein. mengungpkan bahwa dirinya sudah menginstruksikan seluruh Bawaslu kabupaten/kota se-Riau.

“Posko pengaduan pelanggaran Pemilu itu untuk mengantisipasi adanya pelanggaran Pemilukada 9 daerah di Riau pada tahun 2020 ini.

Karena Pemilukada sangat rentan terjadinya pelanggaran.terutama kepala daerah yang kembali bertarung akan menggunakan jabatannya untuk memperkokoh struktural di daerahnya yang mana untuk memenangkan dirinya,” terangnya.

Baca Juga  Tim medis RSUD Mandau Terjun ke kediaman Alm NM(60) pasien PDP Positif Covid-19 usai Tes Swab

“Dia juga mengatakan yang paling menjadi perhatian kita saat ini adalah penyalahgunaaan wewenang kepala daerah terhadap mutasi pejabat dan netralitas ASN.katanya.

“Untuk itu Pembukaan posko tersebut di kantor sekretariat Bawaslu masing-masing, dan Bawaslu Kabupaten/Kota telah di instruksikan agar segera membuka posko pelayanan pengaduan terkait adanya dugaan pelanggaran terhadap penyalahgunaan kewenangan kepala daerah, baik dalam hal mutasi dan netralitas ASN dan mutasi ASN,pungkasnya

Adapun 9 daerah kabupaten/kota di Riau yang akan melangsungkan pesta demokrasi Pilkada tahun 2020, yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Kota Dumai,

(Rls/blbl)

Baca Juga  Lima WNA Bersama Kapal Persiarnya Terdampar di Wilayah PT MAS Pulau bengkalis
Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: