Connect with us

Politik

Menjelang Pilkada Serentak sembilan Kabupaten/kota.Golkar matangkan strategi memantapkan nama-nama kandidat calon

Published

on

PEKANBARU – Menjelang pergelaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di provinsi riau tahun 2020. Partai Golkar terus mematangkan strategi dan memantapkan nama-nama kandidat calon kepala daerah yang akan ikut bersaing pada Pilkada nanti.

Sudah ada tiga bakal calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi dari DPP partai Golkar yakni Adi Sukemi untuk Kabupaten Pelalawan, Andi Putra untuk Kabupaten Kuantan Singingi. Dan Indra Gunawan Eet untuk Kabupaten Bengkalis.

Hal itu seperti yang di ungkapkan Sekretarus DPD Partai Golkar Riau Indra Gunawan Eet. “Untuk tiga kabupaten ini sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP karena sudah jelas, Ketua DPD ataupun Ketua DPRD diprioritaskan untuk maju. Saya sendiri merupakan Ketua DPRD Riau. Sementara H. Adi Sukemi merupakan Ketua DPD Golkar Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan. Andi Putra juga merupakan Ketua DPRD Kuansing,” ujar Indra Gunawan Eet.

Baca Juga  Penerapan PSBB Di Kabupaten Bengkalis. Senin Mulai diberlaku secara efektif.

Eet mengatakan, untuk enam kabupaten/kota lainnya, Partai Golkar terus melakukan evaluasi terhadap figur yang akan diusung dengan mempertimbangkan hasil survei internal partai.

“Untuk kabupaten Meranti, Dumai dan Indragiri Hulu ada surat tugas yang dikeluarkan. Yang tiga kabupaten lagi akan dilakukan evaluasi oleh DPD I berdasarkan usulan DPD II untuk kemudian dibawa ke DPP Golkar,” ucap Eet.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir ada tiga pasangan calon yang diusulkan ke DPP Golkar yakni Afrizal Sintong bersama pasangannya, Karmila Bisamam dan pasangan Asri Auzar- Fuad Ahmad.

Ada juga nama yang disebutkan Eet untuk wilayah Rokan Hulu, seperti H Hamulian, H Murnis dan Hafid Sukri.

“Untuk Rohil usulannya masih dievaluasi. Dan untuk Rokan Hulu rekomendasi yang dikeluarkan dievaluasi kembali. Karena hasil survei baru saja masuk,” ucapnya.

Ketika ditanyakan terkait kesiapan Eet bertarung di Pilkada Bengkalis, dirinya mengaku optimis dan terus memantapkan manuver politik.

Baca Juga  Hakim Vonis Hukuman Mati ke Dua Terdakwa Kasus 10 Klg Sabu dan 14.581 Butir Pil ekstasi

“Pada Pilkada Bengkalis incumbent kan tidak maju. Jadi kekuatan dan strategi politik terus kami mantapkan agar dapat terpilih memimpin Bengkalis lima tahun ke depan,” ucap Eet

Sumber : Riau.Antaranews.com

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: