Connect with us

Bengkalis

Minta kepastian hukum. Warga yang terkena ganti rugi lahan jalan tol di balai raja Siap ikuti proses sidang di PN bengkalis 1 september nanti

Published

on

PINGGIR – Ada sebanyak kurang lebih 66 orang warga yang terkena ganti rugi lahan pengadan jalan tol pekanbaru dumai wilayah kecamatan pinggir akan menjalani sidang di PN bengkalis pada 1 September mendatang terkait kejelasan kepastian hukum kepemilikan tanah warga yang terkena pembangunan jalan tol di kelurahan balai raja kecamatan pinggir.

Hal itu berdasarkan surat pemanggilan yang diserahkan secara lansung oleh PN bengkalis Melalui Paniteranya Sihombing dikantor lurah balai raja Senin 24 agustus dini hari.
Pantauan Awak media portalpinggir.com di gedung aula kantor lurah balai raja tampak masyarakat secara bergantian mengambil surat panggilan yang di siapkan oleh PN Bengkalis secara bergantian dengan masyarakat yang lain nya.
“Hari ini kita disuruh hadir ke kantor lurah untuk mengambil surat panggilan sidang dari PN bengkalis terkait ganti rugi tanah kita yang terkena jalan tol di balai raja katanya akan disidangkan tanggal 1 nanti.
Ya kita beraharap pihak pengadilan nantinya dapat seadil-adilnya dalam menilai dan memutuskan perkara ini.
Karna kita sebagai masyarakat memiliki tanah itu dibeli bukan diambil begitu saja dan bukan mengambil tanah negara surat-surat kami lengkap yang mengeluarkan surat kita pemerintah bahkan surat sterfikat juga ada yang di keluarkan BPN.
Tapi kenapa sekarang ketika lahan kami terkena pembangunan proyek strategis nasional jalan tol kok tiba-tiba skrg di kaitkan dengan SKK mingas SK 59 Gubenur dan DJKN. Kalo itu milik negara mereka kemana selama ini jadi semua yang dikait-kaitkan oleh PPK PUPR dan BPN itu gk masuk akal ja kalo begini
Kami sangat mendukung kok pembanguman proyek nasional jalan tol ini apa lagi kita disini juga banyak mendukung presiden jokowi dulu nya tapi kenapa kita dipersulit seperti ini.
Kita liat saja nanti di proses pangadilan nanti kita tetap patuh kok dengan presedur hukum yang berlaku dalam hal ini kami merasa ini adalah hak kami untuk itu kita akan penuhi pangilan pengadilan untuk proses didang nanti.

Tim

Baca Juga  Berikut jadwal MTQ tingkat kecamatan se-kabupaten Bengkalis tahun 2020
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: