Connect with us

Hukrim

Pemain Narkoba di Inhu.Satu keluarga dibekuk Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu

Published

on

INHU – Sebanyak 7 Orang yang merupakan satu keluarga penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu kini harus mendekap di sel tahanan setelah dibekuk oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) Kamis (16/7/2020) lalu.
Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk dalam acara konferensi pers yang dilaksanakan di lokasi penangkapan pelaku tindak pidana narkoba di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Selasa (21/7/2020).
Dijelaskan Kapolres juga menyampaikan bahwa narkoba juga mengakibatkan meningkatnya kriminaliatas di Kabupaten lnhu, dalam setiap penangkapan pelaku kriminal Polres lnhu selalu melakukan tes urine, dimana 90 persen positif menggunakan narkoba.
“Dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku-pelaku narkoba akan dapat menekan kriminalitas di Kabupaten lnhu,” ujarnya.
Untuk itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait narkoba kepada Polres lnhu, sepanjang informasi tersebut A1 (Positif) akan ditindak lanjuti.
Seperti halnya penangkapan terhadap Hj Nurhasanah alias Mak Gadih ini juga berawal dari adanya informasi masyarakat dan ditindaklanjuti oleh Polres lnhu, dalam kesempatan ini Satres Narkoba berhasil mengamankan yang bersangkutan bersama dengan 6 (enam) orang lainnya.
Dijelaskan Kapolres bahwa enam orang lainnya yang ditangkap pada bersama dengan Mak Gadih pada Kamis (16/7/2020) kemarin ini merupakan kerabat dekat Mak Gadih, termasuk anak dan menantunya, bahkan satu orang diantaranya berstatus ASN.
“Bersama tersangka berhasil diamankan BB (Barang Bukti) yang berkaitan dengan TP Narkoba dan kita masih mendalami kasus ini guna mengetahui darimana narkoba jenis sabu tersebut diperoleh yang bersangkutan,” terang Kapolres.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Res Narkoba Polres lnhu AKP Jaliper L Toruan S.Ap, Kanit Narkoba Res lnhu lPTU Agi Vidata Ketaren S.Sos, para Personil Polres lnhu, Camat Rengat Sustiono serta puluhan masyarakat sekitar lokasi.

Baca Juga  Bupati bengkalis Non Aktif,Ambril Mukminin jalani Sidang Perdana Dipengadilan Tipikor Pekanbaru.
Sumber : Polres Inhu
Rls : NFR/tim

Users ( votes)
Criterion 1
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: