Connect with us

Jakarta

Pemerintah Pusat pangkas dana Desa Rp 56 hingga Rp 59 terliun dialihkan untuk penanganan virus corona.

Published

on

JAKARTA PORTALPINGGIR – Mengalokasian Dana Desa dari pemerintah pusat tahun 2020 dengan total transfer dana desa ke daerah mencapai Rp850 triliun.

Mengingat situasi di indonesia saat ini pemerintah pusat telah mengambil kebijakan akan di alihkan dana desa sebanyak Rp 56 hingga Rp 59 Terliun akan untuk penanganan Virus Corona -19.

Hal itu seperti yang di sampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan Tahun ini, total transfer dana desa ke daerah mencapai Rp850 triliun. Dan sebanyak Rp 56 hingga Rp 59 terliun pemerintah telah mengidentifikasi yang mana dana desa itu akan dialihkan untuk penanganan virus corona.

“Ada (dana) yang bisa direalokasikan membantu masyarakat untuk penanganan Covid-19,” kata Menteri Sri Mulyani melalui Telekonferensi pada Jumat (20/3).di lansir dari Merdeka.com

Baca Juga  Sidak ke PDAM Duri,Cerita Usang Dibahas

Dia berjanji dana desa yang direalokasi akan digunakan seoptimal mungkin sesuai instruksi Presiden Jokowi. Guna membantu masyarakat, pemerintah hingga aparat desa dalam penanganan pandemi virus Covid-19.

Menteri Sri Mulyani menyebut terdapat lima wilayah di pulau Jawa yang diprioritaskan menjadi penerima realokasi dari dana desa. Lima wilayah ini dianggap mempunyai risiko tinggi akan penularan virus covid-19.

“Persebaran dan penularan Covid-19 tercatat paling tinggi di Jawa dibandingkan yang lain. Yaitu Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” imbuhnya.

Menteri Sri Mulyani mengklaim bahwa kebijakan tersebut terpaksa diambil oleh pemerintah, disebabkan oleh penyebaran virus corona yang begitu cepat di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga  Di Jember, Penyidik KPK Dihajar Warga Kemudian Diserahkan Ke Pihak Berwajib

Sumber : Merdeka

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: