Connect with us

NASIONAL

Pemkab Bengkalis Ikuti Pernyataan Presiden, Mulai Hari Ini Liburkan Sekolah

Published

on

PortalPinggir. Com-. BENGKALIS, – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mulai meliburkan proses belajar mengajar di sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA/MA baik swasta maupun negeri mulai hari ini, Senin (16/3/2020) sampai Senin (30/3/2020).

Sedangkan untuk Perguruan Tinggi diberikan kewenangan pada Pimpinan Perguruan Tinggi untuk Ketentuan libur sekolah tersebut berpedoman dari maklumat Gubernur Riau yang memutuskan untuk meliburkan sekolah berdasarkan pernyataan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H Joko Widodo pada Minggu (15/3/2020) dan Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan tanggal 14 Maret 2020.

Sedangkan untuk aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan arahan Gubernur Riau untuk apel pagi/sore dan senam di Kantor Pemerintahan Daerah ditiadakan.

“Untuk itu Pemkab Bengkalis meniadakan apel pagi/sore dan senam di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis sampai batas waktu yang belum ditentukan dipakai dan Sedangkan. 

Untuk proses belajar mengajar di sekolah diliburkan mulai Senin 16 Maret hingga 30 Maret 2020,” ujar Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY kepada awak media usai membuka MTQ ke-3 Tingkat Kecamatan Bathin Solapan di Lapangan Kantor Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, Minggu malam (15/3/2020) seperti dilansir dari GoRiau.com.

Baca Juga  Selain perpanjang Suspsidi Listrik.Pemerintah juga perpanjang Program Bantuan Sembako Bansos

Gubernur Riau akan melaksanakan rapat dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau di Kantor Gubernur Riau, hari ini, Senin (16/3/2020).

Tindakan atau langkah apa yang diambil Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan diputuskan setelah dilaksanakan rapat bersama Gubernur Riau.

Presiden Joko Widodo mengatakan, saatnya kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah presiden mengatakan hal itu dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, (15/3/2020).

Kata Jokowi, Pemerintah bekerja keras untuk menjaga dan meminimalkan dampak dari penyebaran virus corona di tengah masyarakat yang turut memperlambat ekonomi dunia secara masif.

Di tengah situasi ini, Presiden Jokowi memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat dan berupaya menjaga dunia usaha serta roda perekonomian berjalan seperti biasa.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”

Baca Juga  Sri Mulyani sebut, Alokasi dana BOS naik sebesar 6,03 persen, 136.579 sekolah akan di salurkan dana BOS pada tahap I tahun ini.

“Pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi sebagaimana telah diumumkan oleh Menko Perekonomian dan jajaran Menteri Perekonomian untuk menjaga dunia usaha yang telah berjalan agar tetap berjalan seperti biasa,” kata Presiden Jokowi.

Editor: Tri | Sumber:GoRiau

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: