Connect with us

NASIONAL

Pendaftaran Kartu prakerja gelombang 6 kembali dibuka.Untuk seleksi gelombang 5 yang lalu dapat cek di. https://www.prakerja.go.id

Published

on

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan Kemnaker Kembali buka Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 pada Kamis (27/8/2020) pukul 12.00 WIB.

Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Disampaikan langsung oleh Head of Communications Louisa Tuhatu. Selaku Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyampaikan.

“kuota yang disediakan pada gelombang 6 ini adalah 800.000 peserta. Dan Pendaftaran Gelombang 6 akan dibuka pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB,” kata Louisa, Kamis (27/8/2020). Sama seperti gelombang sebelumnya,” jelas dia.

Dijelakan nya juga Sedangkan untuk hasil seleski gelombang 5 lalu akan diumuman pada Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB. Pada gelombang 5, tercatat lebih dari 1,7 juta orang telah mendaftar Kartu Prakerja.

Peserta yang terpilih menjadi peserta Kartu prakerja pada gelombang 5 lalu nantinya akan menerima SMS pemberitahuan dari manajemen.

Untuk para pendaftar yang mengikuti seleksi Pada gelombang 5 dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 5 atau tidaknya.

Baca Juga  Menag Fachrul Mengaku Dilarang Bicara Lagi soal WNI Eks ISIS

Untuk mengetahui Caranya, masuk ke akun Kartu Prakerja dan cek dashboard. Jika lolos seleksi gelombang, peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Namun Apabila tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja.

Peserta yang gagal bisa mengkuti seleksi gelombang berikutnya tanpa perlu mengulangi lagi proses pendaftaran dari awal. Cara pendaftaran Untuk diketahui ada perbedaan cara pendaftaran yang mulai diberlakukan pada gelombang 4, dibandingkan tiga gelombang sebelumnya.

Syarat yang mengharuskan peserta untuk melakukan swafoto atau selfie ketika mendaftar, kini telah dihapuskan. Dimulai pada gelombang 4, peserta yang ingin mendaftar Kartu Prakerja harus menyiapkan NIK dan Nomor KK.

Selain itu, Pendaftaran Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu daring (online) dan luring (offline). Untuk via online, peserta bisa mendaftar melalui laman https://www.prakerja.go.id. Bagi yang ingin mendaftar secara luring (offline),

Baca Juga  Rw 08 balai raja.potong bantuan BST Rp.100.000/kk. ini penjelasan Rw nya

calon penerima Kartu Prakerja bisa melakukannya melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya Dinas Ketenagakerjaan. Calon penerima juga bisa mendaftar, baik secara individu maupun kolektif.**

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: