Connect with us

Bengkalis

Penerapan PSBB Di Kabupaten Bengkalis. Senin Mulai diberlaku secara efektif.

Published

on

BENGKALIS – Senin tanggal 18 Mei 2020. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis akan berlaku secara efektif

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, H. Bustami HY. Jumat sore, 15 Mei 2020. Sebagaimana dikutip mediakepri.co.id dari halaman resmi Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, mengatakan bahwa setelah dilakukan sosialisasi selama 3 hari, maka hari Senin itu juga akan kita efektifkan sanksinya.

Dikatakan Bustami, meski sudah diputuskan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Menteri Kesehatan (Menkes) pada 13 Mei 2020 bersama dengan 4 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memutuskan akan melakukan sosialisasi selama 3 hari kedepan yakni 15 hingga 17 Mei 2020.

“Untuk saat ini, tiga hari ke depan, Kabupaten Bengkalis akan lakukansosialisasi terlebih dahulu dan selanjutnya pada hari Senin akan kita efektifkan sanksinya,” kata Sekda Kabupaten Bengkalis ini menjelaskan.

Baca Juga  Dalam rangka giat Penghijauan Lingkung. Jajaran kepolisian Polsek pinggir tanam 100 bibit tanaman pohon

Dalam kesempatan tersebut, Bustami juga mengajak seluruh Forkopimda untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PSBB.

“Kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat, misalnya dengan memasang baleho di jalan-jalan dan tempat yang memungkinkan,” lanjut Bustami.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sedang mempersiapkan Perbup terkait PSBB ini.

“Insya Allah Perbup ini akan diselesaikan segera, apa saja yang tidakdiperbolehkan selama PSBB serta sanksinya tertera disana,” lanjutnya.

Kemudian Bustami berharap masyarakat bisa memahami kondisi KabupatenBengkalis saat ini dengan mematuhi imbauan Pemerintah demi kebaikan bersama.

“Tentunya besar harapan kami agar masyarakat paham dan mengerti serta mematuhi imbauan Pemerintah demi kita semua,” pintanya.

Baca Juga  Covid-19 di Riau, Gubri Riau Tetapka Setatus Tanggap Darurat Non Alam.

Sumber : MDKR/diskominfotik)

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: