Connect with us

Kesehatan

Pengawasan yang Ketat Bagi Setiap orang yang masuk.Kabutaten Rohil Zona Hijau.tidak ada kasus Positif.

Published

on

ROHIL – Sebagai Wilayah Zona Hijau Kabupaten Rokan Hilir adalah satu-satu nya kabupaten yang tidak ada kasus Positif Covid-19 di riau. Dan disebut wilayah yang ketat dalam pengawasan dalam pemeriksan bagi setiap orang yang masuk daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi menyampaikan dalam acara dialog Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Indonesia di Riau Command Center (RCC) , Selasa (23/06/20).Dengan tema “Zona Risiko Tinggi: Bagaimana Beradaptasi?”

Dikatakan nya bahwa hal tersebut terjadi karena Kabupaten Rohil sangat ketat dalam pengawasan dan pemeriksaan setiap orang yang masuk ke daerah tersebut.”Tidak ada kasus positif di Rohil, kami pantau kekuatan poskonya sangat kuat,” katanya.

Menurut dr. Yovi sebenarnya kabupaten/kota lainnya bisa melakukan hal tersebut dngan mencontoh apa yang dilakukan Gugus Tugas Rohil, apalagi daerah tersebut juga berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga  Kedua Pasien PDP di duri meninggal. Hasil rapid test Negatif.sampel swab masih menunggu hasilnya

Meskipun tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, tetapi semua mobil keluar masuk harus memastikan ada surat jalan, ada rapid test, dan mematuhi protokol kesehatan.”Tidak boleh tidak harus menunjukkan persyaratan itu, kalau enggak memang disuruh putar balik,” tuturnya.

Dia dr. Indra Yovi mengungkapkan, Bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut kadang kadang di beberapa tempat agak susah susah gampang dijalankan dengan baik, karena ada fase jenuh dari masyarakatnya. Dan jika masyarakat lengah atau mengabaikan protokol kesehatan maka akan menjadi masalah baru dalam memutus penyebaran Covid19 di Provinsi Riau.

“Kadang-kadang kita memahami itu, tapi itu bukan alasan ini tidak bisa dibiarkan, justru memang harus ketat penerapannya,” tutupnya.

Baca Juga  Hampir 2 tahun Putus Di Rw 06 Balai raja tak kunjung di pungsikan

(MCR/Zak)

Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: