Connect with us

Bengkalis

Pengerjaan Proyek Yang Dilaksanakan Cv Afika Maulana Mengecewakan Masyarakat.

Published

on

Pinggir, PortalPinggir. Com. – Proyek peningkatan Jalan Air Pulai Rw. 03 Desa Buluh Apo Kec. Pinggir akses masuk menuju Kantor Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir, Kab Bengkalis, Lokasi pengerjaan base nya diduga asal jadi, sebab dilihat secara kasat mata sepanjang jalan jati mulyo sampai menuju kekantor Desa Buluh Apo krerikilnya sudah berserakan karna Campuran kerikil materialnya asal jadi pihak rekanan melakukan pekerjaan Sudah tidak mengacu pada SOP pengerjaan demi cepat siap pekerjaan.

Pantauan Crew dilapangan, Minggu (26/1/2020), aktivitas Peningkatan jalan pengebases an jalan tampak terkesan asal jadi dikerjakan, dan pengawas lapangan CV. TOTAL STATION KONSULINDO, selaku Pihak Konsultanya dilapangan tidak dapat dikonfirmasi karna belum dapat nomor kontak telponnya, pelaksana proyek menyebutkan sebelumnya dihubungi tidak berani memberikan nomor tlpn konsultan tersebut dengan dalih tidak ada nomor konsultan disimpan.

Terkait Timbunan base Bergelombang yang di pinggir dan tengah terlihat sudah tinggal kerikil saja karna akan menimbulkan tidak nyaman bagi warga yang mengendarai sepeda motor disebabkan kerikil yang berserakan dijalan seolah olah ban kendaraan Roda 2 nya seperti bocor, hal itu terjadi setelah aktivitas pengerjaan setelah selesai dilakukan.  Berdasarkan hasil laporan masyarakat dan juga Salah seorang Ketua LSM PEKAN DPW RIAU Bapak Jon mengatakan kepada Awak media””

*Saya dari awal sudah memantau aktifitas proyek tersebut karna tidak mungkin 24 jam di TKP dan juga sudah berusaha mendapatkan nomor kontak tlpn kontraktor pada saat itu karna jarak yang begitu jauh, jadi tidak bisa komunikasi, setelah saya dapatkan nomor kontraktor pada hari Jum’at (24/01/2020) tersebut kebetulan proyeknya sudah selesai dilapangan , 

Baca Juga  Satu Orang Pelaku Bakar Lahan Berhasil Diamankan Tim Polsek Mandau

Pada saat itu juga saya hubungi pihak kontraktornya terkait data dilapangan yang tidak sesuai dengan Spek, Kontraktor berdalih dengan bahasa  untuk lapisan timbunan base sudah diratakan semaksimal mungkin Memakai Alat Berat Bomak dan Greder, pekerjaan masih ada masa perawatan enam bulan ke depan pungkasnya(kontraktor) kepada saya selaku ketua LSM DPW PEKAN RIAU Kepada Crew Media mengakhiri pembicaraan**

Dengan bahasa sambung Pak Jon Sempat memaparkan nilai Proyek peningkatan Jalan Air Pulai Rw. 03 Desa Buluh Apo kec. Pinggir ,Bernilai Rp 1.108. 292.005.50 lebih tersebut dikerjakan dalam waktu kalender 40 hari, dengan panjang 750 meter.

Baca Juga  Terkait kasus UED-SP desa bukit batu. Kejari Bengkalis resmi tetapkan 3 org tersangka. Dua diantara nya resmi di tahan.

“Saya mau proses proyek pemda APBD 2019 dibawah lelangan PERKIM Ini yang sudah tidak sesuai bestek dilanjutkan proses hukumnya  ke KEJARI Bengkakis” tegas. (tri)

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: