Connect with us

Pemerintah

Proses belajar di ruang lingkup siak Ditengah New Normal akan persiapkan cara Shif pagi dan siang di tingkat SD dan SMP.

Published

on

SIAK – Pemberlakuan New Normal di kabupaten Siak sistem belajar di sekolah diruang lingkup kabupaten siak Akan memberlaku sistem kelas bergilir dengan memberlakukan cara Shif pagi dan siang di tingkat SD dan SMP.

Adapun skema yang disiapkan untuk upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan pendidikan. Dimana Setiap sekolah diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan serta alat pengukur suhu badan atau thermo gun serta bagi siswa diwajibkan pula memakai masker.

Untuk itu Pemerintah kabupaten siak terus mematangkan penerapan physical distancing di setiap sekolah dengan cara Kelas pagi dan sore. serta merancang sistem dalam jaringan (daring).

Dikatakan Alfedri Beberapa waktu lalu mengatakan.penerapan physical distancing di setiap sekolah dengan cara Kelas pagi dan sore untuk sementara akan diterapkan di tingkat SD dan SMP.

Baca Juga  Jokowi.penerapan (PSBB) di 4 provinsi. Dan 22 kabupaten/kota masuk ke tahap kedua haru perlu evaluasi.dan diterapkan secara ketat dan efektif.

“Sementara ini, sekolah yang kita minta menerapkan hal tadi yakni SD dan SMP sederajat. Sebab, kedua sekolah itu tanggungjawab Pemkab. Kalau SMA sederajat tanggungjawab Pemprov. Kita masih menunggu skema dari Pemprov” kata Alfedri,

“Tengah kita siapkan skemanya agar proses belajar mengajar tetap dilakukan tapi tidak melanggar protokol kesehatan,” Kata Alfedri lagi.

Dia juga menjelaskan Dimana nantinya Setiap sekolah diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan serta alat pengukur suhu badan atau thermo gun serta bagi siswa diwajibkan pula memakai masker.

Dan saat ini sudah mulai mematangkan skema itu, saat ini Pemkab Siak masih belum bisa memastikan kapan proses belajar mengajar di sekolah ini mulai berlaku.

“Belum tau pasti kapan waktunya. Kita masih menunggu petunjuk dari pusat. Kendati begitu kita matangkan dulu skema yang akan diterapkan jika nanti proses belajar mengajar di sekolah sudah mulai berjalan,” tutupnya.

Baca Juga  Pembuatan KK.Akte kelahiran.Akte Kematian Akan Gunakan Kertas HVS Ukura A4 pada Pada Juli 2020

Sumber : ISK

Laporan : Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: