Connect with us

Pemerintah

Rw 08 balai raja.potong bantuan BST Rp.100.000/kk. ini penjelasan Rw nya

Published

on

PINGGIR – Pemotongan dana Bantuan Tunai Sosial BTS Covid-19 oleh Rw 08 kelurahan balai raja kecamatan pinggir beberapa waktu lalu menjadi pertanyan oleh Rt setempat.

Pasalnya salah seorang Rt mempertanyakan terkait dana yang di potong sebesar Rp.100.000/Kk yang di terima oleh warga nya digunakan untuk apa.

“Untuk Rw 08 ini ada 25 Kk yang menerima bantuan dana Covid-19 dari dinas sosial tapi ada potongan sebesar Rp.100.000/Kk.ujarnya.

Jadi yang menjadi pertanyan kita dana yang dipotong itu mau dikemanakan saya selaku Rt tidak tau untuk apa.ungkap daut sembiring ketua Rt 01 Rw 08. Ketika di temui di rumahnya oleh awak media.

Kejadian ini sangat saya sayangkan bukan karna iri atau atau bagai mana. Yang jadi pertanyan kita itu apa kah dana bantuan itu boleh di potong seperti itu karna kita kasian dengan warga kita yang seharus di bantu tapi kok malah di potong bantuan itu berdasarkan apa.jawab nya dengan tandatanya.

Terkait dengan itu Ketua Rw 08 Sugini ketika di kompirmasi terkait hal tersebut Membenarkan.

“Ya benar bg pemotongan Rp.100.000/Kk itu sesuai kesepakatan warga karna ada warga kita yang juga seharusnya dapat namun nama nya tidak keluar dan sebagian warga kita juga ada yang belum memiliki data yang lengkap padahal mereka layak untuk dapat bantuan itu.

Karna seperti itu setelah saya jelaskan kepada warga yang menerima alhamdulilah mereka sepakat untuk rela menyerahkan Rp.100.000/kk untuk di berikan kepada warga yang tidak dapat yang seharusnya dapat tapi karna tidak dapat warga yang menerima bantuan sepakat untuk gotoronyo membantu nya juga.

Baca Juga  Banyak Tambang Galian C Tak Berizin di Kab. Bengkalis Kian Marak

Jdi apa itu salah bang klo mereka sepakat dan di sertai bertandatangan di atas selebaran kertas dan dana yang di potong itu juga jelas disalurkanya kok dan ada datanya siapa-siapa saja yang menerima ada nama nya.

Dari 25 warga yang menerima bantuan itu yang sepakat dan iklas untuk membantu warga yang gak dapat itu sebesar Rp.100.000/Kk sbanyak 19 orang. Dan dana nya itu terkumpil sebesar Rp.1.900.000 dan dibagikan kepada warga yang gak dapan bantuan itu sebanyak 14 orang jadinya Kalo tidak salah sekitar Rp.135.000 dapat nya perorang.telasnya.

Ketika awak media menelusuri kepada salah seorang warga Rt 01. Wagini penerima bantuan BTS dari dinas sosial itu kepada awak media menjelaskan. Ya benar kami mendapatkan bantuan Sebesar Rp.600.000 di potong Rp.100.000 itu atas kesepakatan kami bang untuk membantu warga kita di Rw kita ini yang gak dapat dan itu semua gk ada karna tekanan atau lain sebagai nya.

Tapi ini atas persetujuan kami penerima awalnya dari 25 kk yang menerima bantuan itu sepakat semua untuk di potong dan diberikan kepada warga yang gak dapat bantuan itu karna banyak warga di sini yang seharus nya dapat tapi gak dapat dengan itu lah kami iklas dan sepakat untuk di potong sebesar Rp.100.000/Kk kesepakatan kami itu di tandatangani di atas kertas kok bang bukan potong gitu saja.

Baca Juga  Pengerjaan Proyek Yang Dilaksanakan Cv Afika Maulana Mengecewakan Masyarakat.

Dan dana yang sepakat di potong itu kami yang mengantar lansung ke rumah Rw nya kok bukan di jemput kerumah-rumah atau potong atas tapi kami penerima lansung yang ngantarkan. Dan dana yang di potong itu kepada siapa saja di berikan saya juga sudah liat dafar orang nya bang kalo gak salah dapatnya itu Rp.130.000 an/orang nya ada 14 orang itu.terangnya.

Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: