Connect with us

PINGGIR

Sambut malam tahun baru. Ramaja remaji Baldutan gelar pengajian islami

Published

on

BALAI PUNGUT PORTALPINGGIR.COM – Remaja-Remaji Masjid Baldatun Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir ini berinisiatif untuk mengadakan kajian islami di malam pergantian tahun 2019, mereka melaksanakan pada hari Selasa, 31 Desember 2019 sekira pukul 20.00 WIB selepas bad’a isya tadi dan mendengarkan Tausiah/Ceramah dari Ustadz Muhammad Zuhri Fahrun, SE.I.

Hal tersebut Demi keselamatan Negeri kita untuk bisa berbuat baik menjadi lebih baik kedepan nya dan harus Banyak membuat hal-hal yang positif dan di jauhkan yang buruk dalam kehidupan sehari-hari.

Pengurus masjid baldatun menjelaskan, acara doa dan zikir bersama sebagai wujud syukur dan harapan dalam menyongsong tahun baru 2020. Sekaligus, kata dia sebagai refleksi diri di akhir tahun. Menurut dia, ini akan menjadi tradisi rutin menjelang pergantian tahun. Pengurus masjid ini juga mengajak masyarakat Balai Pungut, Kecamatan Pinggir untuk mendoakan bangsa.

Baca Juga  Pemcam Pinggir Taja Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Masyarakat Serta Narkoba

Kegiatan itu disarankan mengikut sertakan seluruh instansi yang ada di kecamatan, para ulama, tokoh masyarakat, pemuda, dan unsur masyarakat lainnya. Selain itu, Muhammad Asisi, SH kepala desa Balai Pungut mengimbau masyarakat tidak membunyikan atau membakar petasan dan kembang api.

Panitia remaja-remaji masjid baldatun ini mengatakan juga ”Mari bersama-sama kita menyambut tahun baru dengan rasa optimisme dan semangat baru untuk semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” kata dia lagi.

Di tambah pula kata Dedri yanto warga balai pungut ini “Dari pada kita bikin acara hura-hura, lebih baik mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbaiki kehidupan keber-agamaan kita dan ketakwaan kita,”

”Karena di malam tahun baru biasanya orang-orang punya acara hura-hura yang tidak ada manfaatnya, jadi lebih baik melaksanakan zikir di masjid. Alangkah bagusnya umat berkumpul di masjid untuk mendekatkan diri ke Allah, jangan tahun baru melakukan maksiat,” ujarnya warga balai pungut ini.

Baca Juga  Tiga Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi. Adihan. Susianto SR. hadiri Malam Pembukan MTQ Ke 8 Desa Pinggir

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: