Connect with us

Plalawan

Satu lagi Pasien PDP Positif Covid-19 Asal Pelalawan Meninggal.

Published

on

PELALAWAN – Lagi-lagi Covid-19 kembali merengut nyawa sesorang yang terjangkit Virus Corona Bersetatus PDP terus terjadi Riau. ‘kali ini Salah satu Pasien Dalam Pantauan PDP Covid-19 Inisial CN Yang yang menjalani perawatan Di RS Pekanbaru Selasa (14/4/20) Meninggal dunia.
Meninggalnya pasien PDP Asal Pelalawan itu juga dibenarkan H Asril SKM MKes Kadis Kesehatan Pelalawan yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID -19 Kabupaten Pelalawan, Selasa (14/04/2020) malam.
“Ya benar ada salah seorang warga Pelalawan status pasien dalam pengawasan meninggal dunia. Inisial CN telah ditetapkan PDP , sebelumnya pasien itu dirawat di RS Pangkalan Kerinci. Dirujuk ke RS Pekanbaru dengam status PDP. Pasien meninggal pada Selasa 14 April 2020,” ungkap Asril membenarkan.
Dikatakannya, bahwa proses pemakaman telah dilaksanakan dengan baik dan persetujuan keluarga , pemakaman dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19.
“Prosesi pemakaman dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan COVID -19 dan telah persetujuan keluarga dan untuk yang lebih baik di Palas Pekanbaru,” jelas Asril.
Pasien masih berstatus PDP, karena hasil swab dari Laboratorium Kementrian Kesehatan dari Jakarta belum keluar. “Pasien CN meninggal berstatus PDP karena swabnya belum keluar. Namun untuk proses pemakaman dilaksanakan protokoler kesehatan COVID -19” jelas Asril.
Dari keterangan keluarga korban, mengatakan jenazah CN tersebut tidak boleh dibawah ke Pangkalan Kerinci karena korban merupakan PDP COVID-19. Hanya ada beberapa petugas kesehatan menggunakan APD dan jenazah tidak boleh dilihat dan dimandikan sebagaimana pemakaman umumnya. Hanya pemakaman protokoler kesehatan COVID -19.***
Sumber : Catatanriau.com

Baca Juga  Diduga disambar petir.Rumah adat batak di Km 6 jalan rangau pematang pudu terbakar. Pihak polsek mandau masih menyelidiki penyebabnya.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: