Connect with us

Bengkalis

Sebanyak 195 WNI Dari negri Jurian tiba di Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis

Published

on

Foto : Kominfo

PORTALPINGGIR BENGKALIS – 195 orang penumpang WNI dari luar negeri kembali ke tanah air melalui Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis Sekitar pukul 15.00 WIB, Ahad, 29 Maret 2020 kemarin.

Kedatangan 195 penumpang dari negri jiran menjadi Orang Dalam Pemantauan OPD.di karnakan kepulang mereka dari negara yang terjangkit Virus Corona Covid-19 sehingga kedatang penumpang yang baru tiba harus melaksanakan isolasi diri dan karangtina mandiri di rumah masing.

Dari seluruh penungpang yang barus sampai di Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis lansung mendapat pengarahan tentang karantina mandiri dari jajaran Polres Bengkalis, disemprot disinfektan serta pengukuran suhu tubuh oleh petugas Dinas Kesehatan, mereka langsung didata olem tim gabungan dari Polres Bengkalis, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Usai itu dan sebelum meninggalkan BSL untuk melanjutkan perjalanan atau pulang ke rumah masing-masing, mereka satu per satu memasuki ruang VVIP BSL.

Di ruang VVIP ini mereka kembali diperiksa suhu tubuh dengan menggunakan Health Quarantine Check (alat deteksi suhu tubuh) bantuan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga  Panitia jaduwalkan Agustus ini Pemilihan BPD Desa sungai Meranti kecamatan pinggir Dilaksnakan.

Selain penumpang dari luar negeri, seluruh penumpang lokal juga mendapat perlakukan yang sama.

Saat ditemui di BSL, Kadis Perhubungan melalui Sekretaris H Zul Asri menjelaskan, 195 penumpang yang pulang melalui Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau), tiba dua gelombang.

“Menggunakan 2 kapal. Batam Jet 6, dan Dumai Line 9,” jelas Zul Asri, seraya mengatakan tak ada yang menggunakan speedboat Keritang sebagaimana kemarin.

Zul Asri merinci, yang menggunakan Batam Jet 6 sebanyak 109 orang, 88 laki-laki dan 21 perempuan.

“Sedangkan untuk Dumai Line 9, sebanyak 86 orang. Terdiri dari 79 laki-laki dan 7 perempuan,” imbuhnya.

Namun demikian, Zul Asri belum bisa merinci secara pasti apakah 195 ODP baru itu seluruhnya warga Kecamatan Bengkalis dan Bantan, atau ada warga kecamatan lain di daerah ini.

“Secara detail kami belum dapat laporan dari petugas tentang asal mereka. Namun kemungkinan besar semuanya penduduk Kabupaten Bengkalis,” katanya.

Baca Juga  Proyek Siluman Tanpa Plank Nama di Balai Raja Jadi Sorotan Masyarakat Balai Raja

Bila 195 ODP baru itu seluruhnya penduduk asal kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, maka hingga hari ini total ODP Covid-19 bertambah menjadi 2.196 dari sebelumnya 2.001 ODP.

Sumber : #DISKOMINFOTIK

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: