Connect with us

Pekanbaru

Sekdaprov.minta warga jangan percaya isu kabar penyemprotan racun kelagit lawan corona. Itu Hoaks

Published

on

PORTALPINGGIR PEKANBARU – Mengagapi adanya kabar Himbauan yang beredar di medsos seperti Whatsapp WA Akan adanya penyemprotan racun ke atas langait untuk membunuh Virus Corona Covid-19.

Pesan yang beredar di media Group-group media sosial itu Meminta kepada seluruh masyarakat dan berikut salah satu Foto yang di lampirkan group yang di dapat oleh Awak media dari Pesan Group whatsapp.

Menggapi pemberitahuan yang berdar di medsos tersebut.Sekdaprov Riau, Yan Prana saat dikonfirmasi Minggu (22/3/2020) menegaskan”Itu berita Hoaks jangan mudah percaya,

Maka dari itu Dia meminta masyarakat Riau untuk berhati-hati dengan himbauan atau berita-berita hoaks yang banyak menyebar di medsos atau pun group WA.

“Lihat dulu darimana sumber berita tersebut. Jika bukan dari sumber resmi seperti Satgas penanganan virus corona atau juru bicara penanganan virus corona, masyarakat jangan percaya begitu saja.hibuhnya.seperti di lansir dari halaman nya Suaraaktual.co

Beliau menjelaskam terkait informasi tentang permaslahan Virus Corona, “Info penanganan virus corona itu satu pintu. Kalau di Riau juru bicaranya dr Indra Yopi. Jadi masyarakat harus pandai memilah dan memilih informasi, jangan mau termakan hoaks,” ujar Sekdaprov.

Baca Juga  Polda Riau berhasil gagalkan 35 Klg Sabu di Dumai di selundupakan di dalam Speedboat

Menurut Sekda, Pemrov Riau melalui Dinas Kesehatan Riau terbuka soal informasi virus corona ini. Jika ada informasi sepenting himbauan yang beredar tersebut, tidak mungkin Pemrov diam dan hanya menyebarkan melalui medsos atau WA. Ini tentunya perbuatan mereka yang iseng atau yang ingin membuat masyarakat tidak nyaman.

“Sekali lagi, hati-hati menyikapi berita yang menyangkut corona dan datanya tidak valid,” ujar Yan Prana.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir juga menyatakan bahwa pihaknya pernah tau adanya informasi tersebut. Jika himbauan itu informasi resmi tentu pihaknya juga akan mengetahuinya.

“Jika ada info tidak benar sebaiknya konfirmasi ke pihak terkait, jangan main sebar yang membuat masyarakat cemas,” kata Mimi.

Baca Juga  BPBD Riau telah mencatat total luas lahan terbakar di Riau mencapai seluas 1.371 hektare dari 10 kabupaten/kota di riau.

Mimi juga memastikan hingga hari ini tidak ada penambahan pasien positif corona di Riau. Hingga saat ini tetap baru ada satu pasien positif corona dan kondisinya dalam tahap penyembuhan.***

Rls/RR/Skl

Sumber :Suaraaktual.com

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: