Connect with us

Pristiwa

Sepanjang 131 km Tol Pekanbaru Dumai Targetkan April Sudah dapat di gunakan

Published

on

Pekan Baru PortalPinggir.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan di ruas Tol Pekanbaru-Dumai seksi 1. Secara keseluruhan diharapkan pembangunan tol Pekanbaru-Dumai selesai akhir April 2020.

“Insya Allah, akhir April selesai sehingga Lebaran bisa lewat sini. Kalau dulu 4-5 jam, sekarang jadi 1,5-2 jam,” ujarnya, Jumat (21/2).

Beliau menjelaskan, jika seluruh Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selesai, maka tingkat daya saing Indonesia akan semakin baik karena pergerakan manusia dan barang jadi jauh lebih cepat.

Lebih lanjut, dari total panjang ruas tol Trans Sumatera yang sebesar 2.900 km, ada 460 km ruas yang sudah dioperasikan. “Lalu, yang dalam proses ini 490 km, dan yang mau dilelang ini ada 740 km. Kami harap 2024 bisa selesai,” ujar Jokowi.

Baca Juga  MK memutuskan leasing tidak bisa menarik atau mengeksekusi kendaraan atau rumah secara sepihak.

Dikutip dari data Hutama Karya (HK), ruas tol ini memiliki panjang 131 km dengan nilai investasi Rp16,2 triliun serta mulai dibangun 2017 lalu. Uniknya lagi, tol yang memiliki 6 seksi ini bisa dilalui oleh gajah yang hidup di hutan sekitar tol.

Terowongan khusus gajah tersebut terletak di seksi 4 dan 5 serta bisa dilintasi hingga 100 ekor gajah. Nantinya setelah diresmikan, jalan tol Pekanbaru-Dumai diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah Pekanbaru, Dumai dan pulau Sumatera secara keseluruhan.

Dalam kunjungan tersebut,beliau ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan jajaran pemerintahan lainnya.

Baca Juga  Pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah Terlibat Laka Lantas Sepeda Motor dan Dump Truck Tronton.

Editor : San.

Sumber : Merdeka

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: