Connect with us

Pekanbaru

Tahun 2020 Pemprov Riau kembali salurkan Rp.200 juta/desa Di Riau

Published

on

PEKANBARU PINGGIR.COM – Pemeritah Provinsi Riau Pada tahun 2020 kembali menyalurkan bantuan keuangan (Bankeu) Rp200 juta per desa agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan produktif yang bisa membangkitkan perekonomian di setiap desa di setiap daerah di riau.

Hal itu guna mempercepat pembangunan di setiap desa yang ada di riau terkususnya kemajuan satu daerah akan di tentukan dengan kemanjuan desa yang mana bersentuhan lansung dengan masyarakat,

“Tahun ini semua desa di Riau tetap dapat Rp200 juta per desa, mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan untuk memajukan desa,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar menjawab GoRiau.com, Kamis (20/2/2020).

Dikatakan Syamsuar, desa merupakan salah satu pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Jika desa maju, maka kabupaten akan maju, dan secara otomatis provinsi juga akan maju.

Baca Juga  Di picu gara-gara wanita. Anak Bupati Rohil Aniaya Warga Rumbai di Hotel Mona Plaza pekanbaru

“Kita ingin membangun Riau sesuai dengan karakteristik desa masing-masing. Setiap desa memiliki potensinya, dan potensi antar desa itu berbeda-beda. Jadi kalau desa membuat perencanaan dengan bantuan keuangan tersebut tentu akan lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Dengan dukungan anggaran tersebut, Syamsuar berharap bisa dimanfaatkan setiap perangkat desa untuk kemajuan desa dan masyarakatnya. Apalagi, selain bantuan keuangan dari pemerintah provinsi, juga ada bantuan dari pemerintah kabupaten sesuai dengan kemampuan Pemkab masing-masing.

“Mudah-mudahan, pemerintahan desa bisa menggerakkan perekonomian, salah satunya dengan mendirikan badan usaha milik desa (BUMdes) guna mendukung usaha-usaha produktif warga,” tutup Syamsuar.

Baca Juga  Selain Curanmor Zal Kaliang yang di bekuk Kepolisian Pekanbaru Kota juga positif penguna Narkotika

[grc]

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: