Connect with us

Bengkalis

Tahun ini pemkab bengkalis tiadakan festival lampu colok

Published

on

BENGKALIS – Kegiatan Fetival lampu colok yang biasanya di gelar setiap tahun nya tepat pada bulan ramadan di tahun ini pada ramadan 1441 hujriyah/2020 M. Pemerintah kabupaten bengkalis mengtiadakan kegiatan festival lampu colok dikarnakan terjadinya wabah Covid-19

Sesuai dengan surat edaran Nomor: 430/DISPARBUDPORA/IV/2020/88 tanggal 6 April 2020. Oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora)

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Surat Edaran menjelaskan, Pembatalan ini mengacu pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) Nomor: 19 tahun 2020 tanggal 16 maret 2020 kemudian edaran Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 tangal 17 Maret 2020 bahwa untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang sampai dengan Masa Tanggap Darurat.

Baca Juga  Terkait Penobatan gelar Bupati bengkalis.LAMR Riau sebut.LAMR Bengkalis terkesan Terpaksa

Serta sejalan dengan SE Provinsi Riau Nomor: Kpts.705/IV/2020 tanggal 3 April 2020 tentang status tanggap darurat bencana non alam akibat corona virus desease 2019 (Covid-19) di Provinsi Riau tahun 2020. Dengan hal tersebut status tanggap darurat berkelanjutan dari 3 April sampai dengan 29 Mei 2020.

Berkaitan dengan hal itulah, Festival Lampu Colok tingkat Kabupaten Bengkalis ditiadakan.

Kepala Disparbudpora Anharizal mengatakan pembatalan bertujuan meminimalkan kontak langsung sebab dalam kegiatan ini akan terjadi kerumunan masa yang dinilai cukup besar.

“Festival ini kita batalkan karena akan melibatkan banyak orang. Langkah ini dilakukan agar tidak semakin banyak orang yang terpapar Covid-19,” ujar Anharizal.

Baca Juga  Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Kec.Bengkalis dinyatakan Sembuh

Sumber : #DISKOMINFOTIK

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: