Connect with us

Bengkalis

Terkait ganti rugi lahan warga balai raja.Pihak PPK Sebut BPN banci. BPN harusnya konsekwen dan jangan cuci tangan.

Published

on

BENGKALIS – Saling lempar bola antara Pejabat Pembuat Komitmen PPK PUPR Dan Badan Pertanahan Nasional BPN Provinsi riau terkait tumpang tindih lahan warga yang di kaitkan dengan SK Gubenur 59 dan SKK Migas dalam. kejelasan ganti rugi tanah warga di kelurahan balai raja yang terkena pembangunan jalan tol pekanbaru dumai di wilayah kecamatan pinggir.

Dimana Pihak Pejabat Pembuat Komitmen PPK Eva monalisa.K.Tambunan diruang kantor nya di pekanbaru saat pertemuan bersama Warga kelurahan balai raja kecamatan pinggir beberapa waktu lalu dimana pihak PPK mengatakan kesalahan ini karna Pihak BPN.
Hali diungkpakan Pihak PPK mengatakan Bahwa masalah ini timbul karna ulah BPN, dia sudah tau ada tumpang tindih kepemlikan kenapa dia mengeluarkan surat tanah warga.
BPN harusnya konsekwen dan jangan cuci tangan BPN itu banci dalam penyampaiyan, Eva monalisa menyebutkan bahwa BPN itu Banci kata-kata itu disebutnya sebanyak 3x.Semua orang malah angkat tangan dari masalah ini. ujar eva dalam ruang rapat,
Bahkan masyarakat pun di buat tercengan serta kebingungan atas sikap Pejabat Pembuat Komitmen PPK PUPR yang melontarkan kata-kata Banci yang di tujukan kepada Badan Pertanahan Nasional BPN Provinsi riau.
Dalam hal ini warga dibuat bingung atas peryataan PPK yang dinilai saling lempar ke BPN dan PN bengkalis.
“Pertama dia salahkan PN.Bengkalis kedua semua kesalahan ini karna BPN Riau BPN tidak konsekwen dan Banci, ini hal yang sangat janggal menurut kami dalam mediasi hari itu.ungkap warga yang hadir saat itu.
“Ya pertama masalah ini semua ada ditangan PN.Bengkalis,merekalah yang bisa putuskan siapa penerima uang ganti rugi tanah warga balai raja katanya,
Baca Juga  Perkuat pengawasan dana desa Kemendes kunjungi KPK untuk memperkuat pengawasan dana desa
Ketika Kita mendatangi PN bengkalis pengadilan belum bisa memutuskan dan ketika BPN kami temui hal yang serupa
Juga sama bahkan mereka saling lempar antara PPK BPN.ungkap salah seorang warga Samianto.
Atas sikap para pejabat yang menangani pengadan lahan untuk tol pekanbaru dumai tidak konsikuwen serta tidak berkompeten dalam menyelesaikan terkait ganti rugi lahan warga.
“Kita sangat sayang kan sikap pejabat ini sangat tidak konsekuwen dan tidak berkompeten.kita harap berita ini sampai ke pusat karna kita nilai Pejabat seperti ini tidak lah layak di tunjuk oleh pusat dalam hal seperti ini hanya mempersulit rakyat. Kami harap pusat menganti pejabat yang kinerja nya seperti ini.kesalnya Regar yang lahan nya juga belum mendapat kejelasan ganti rugi.ungkap Regar salah satu warga yang juga terkena ganti rugi lahan.

Baca Juga  Tinjau pelabuhan Pelindo. Wako Dumai sebut kota dumai aman dri virus Corona

Menanggapi pernyataan Ketua PPK Eva Monalisa K.Tambunan, tim awak media Rabu (19/08/2020) mencoba mengkomfirmasi kepada Ketua BPN Riau M Sahrir A Ptnh SH.MH dikantornya untuk meminta tanggapan terkait pernyataan ketua PPK Eva monalisa yang menyebukan bahwa ketua BPN itu banci dan tidak konsekwen, BPN Cuci tangan, melalui ajudannya ROBI Ketua BPN M.Sahrir menolak untuk dikonfirmasi berhubung beliau ada rapat hari ini dengan menteri ATR.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari ketua BPN/ATR Provinsi Riau.

Nantikan berikut Video pertemuan Antara Warga Dan PPK.BPN.PN bengkalis. Di Edisi berikutnya.
Tim

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: