Connect with us

Bengkalis

Terkait kecelakaan 4 pekerja di PT Pertamina. DPRD Bengkalis Panggil Bos Pertamina

Published

on

Foto: Sekretaris Komisi I DPRD Bengkalis Nanang Hariyanto

BENGKALIS PORTALPINGGIR.COM – Hakirnya Angkota Komisi l DPRD Kabupaten Bengkalis Memanggil Bos PT Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Terkait terjadinya Kecelakaan kerja terhadap empat pekerja diperusahaan PT Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, kecamatan Bukit Batu, Jumat (31/1/2020) Kemarin.

Seperti yang di ungkapkan Sekretaris Komisi I DPRD Bengkalis Nanang Hariyanto kepada wartawan, Senin (2/3/2020) di kantor DPRD Bengkalis.

“Iya kita sudah mendapatkan informasi serta laporan bahwa ada empat pekerja PT Pertamina RU II Sungai Pakning, mengalami kecelakaan kerja dan luka terbakar. Perusahaan milik BUMN itu seharusnya mengutamakan keselamatan pekerja bukan hanya sekedar mencari keuntungan saja,” tegas

Dikatakan Politikus Partai Demokrat ini, setiap perusahaan manapun harus memiliki Standar Operating Procedure (SOP) untuk menghindari adanya kecelakaan dalam bekerja apalagi perusahaan sebesar PT Pertamina tentunya wajib memiliki dan mematuhi aturan tersebut.

Kejadian ini, menjadi catatan penting Komisi I DPRD Bengkalis untuk memanggil pihak manajemen perusahaan milik BUMN itu. Bahkan dari pihak Dinasker Kabupaten Bengkalis juga kita panggil, secepatnya kita agendakan,”ungkap Nanang Hariyanto.

Nanang Hariyanto mengatakan, pihaknya berkemungkinan akan melakukan kajian dan investigasi atas kejadian tersebut.

“Makanya kita akan panggil dulu bos PT Pertamina RU II Sungai Pakning ini bahkan pihak Dinasker Bengkalis juga secepatnya,”kata Nanang Hariyanto.

Ia juga mengatakan, pihak perusahaan PT Pertamina RU II Sungai Pakning harus memberikan melaporkan ke pihak asuransi BPJS Ketenaga Kerjaan atas kejadian pekerja nya tersebut.

“Karena dilihat dari luka serius bagian wajah tentunya mengalami cacat, jika perlu diberikan asuransi untuk para korban luka serius tersebut.”akhirnya.

Rls.Redaksi/Riauaktual

Baca Juga  Kedua Pasien PDP di duri meninggal. Hasil rapid test Negatif.sampel swab masih menunggu hasilnya
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: