Connect with us

Pristiwa

Terkesan kangkangi kesepakatan.Di tengah Covid-19 Hki 4B masih datangkan Pekerja dari pulau jawa.

Published

on

PINGGIR – Ditengah situasi Wabah Virus Corona Covid-19 di kecamatan pinggir pihak perusahan Pt Hki selaku pelaksana pengembangan Jalan tol pekanbaru dumai Pekdum 4 wilayah kecamatan pinggir tepatnya Hki Seksi 4B di desa pinggir ternyata masih mendatangkan pekerja dari luar daerah tampa melaporkan nya ke posko Covid-19 dan pemerintah desa setempat.

Tak tangung-tanggung 5 orang pekerja Hki 4B yang didatangkan dan di tempatkan di Salah satu Supkon nya di wilayah desa pinggir itu berasal dari luar daerah riau tampa laporan dan pemberitahuan kepada pihak pemerintah desa dan Posko Covid-19 di desa pinggir serta terkesan telah melanggar kesepakatan perjanjian bersama pemerin setempat dan masyarakat.

Setelah adanya informasi tersebut. Pemerintah desa pinggir bersama relawan Covid-19 desa yang mengetahui adanya pendatang dari luar daerah di ketahui berasal dari jawa timur itu lansung mendatangi pekerja tersebut dan memintanya untuk melapor ke Posko Covid-19 desa.

“Ya benar tadi mereka sudah datang melapor,kata Relawan Covid-19 desa pinggir Rimbun ketika di kompirmasi awak media.minggu(27/4/20)

Dia merangkan lagi. “Awalnya mereka mencoba berkilah saat kita tanya beralasan katanya pekerja jalan tol yang di minas. Begitu juya ketika di tanyakan kepada perwakilan mandornya terkesan juga berkilah dengan alasan-alasan tertentu. kita tetap meminta untuk melapor ke posko untuk di data.ungkapnya yang juga merupakan karu Pemerintah desa pinggir.

Baca Juga  Terkait kecelakaan 4 pekerja di PT Pertamina. DPRD Bengkalis Panggil Bos Pertamina

Namun sangat kita sangat sayangkan sikap mereka terkesan kurang mengindahkan himbauan pemererintah setempat terpaksa di jemput paksa oleh relawan covid-19 desa baru lah kelima pekerja yang baru datang dari jawa itu datang ke posko bersama perwakilan mandor nya untuk di data dan kita minta untik dikarantina mandiri selama 14 hari kesehatan nya tidak ada perubahan silahkan untuk bekerja.jelasnya.

Namun dengan sikap pihak HKi 4B tersebut sangat di sayangakan yang mana terkesan mengabagaikan himbauan pemerintah terkait Covid-19 ini dan juga telah melanggar kesepakatan dengan pemerintah setempat yang mana selama Hki 4B sepakat untuk tidak mendatakan pekerja dari luar daerah selama Covid-19.

“Dengan telah terjadinya hal ini mau sapkon nya dan lainya yang berkaitan dengan jalan tol yang kita tahu hanya Pt Hki. jelas telah melanggar kesepakatan yang mana beberpa waktu lalu pihak Hki 4B lansung datang ke desa dan sepakat membuat perjanjian untuk sementara waktu ini tidak mendatakan pekerja dari luar daerah.

Baca Juga  Diduga Kebal Hukum,Gelanggang Permainan Judi Tembak Ikan Bebas Beroperasi Dikota Perdagangan.

Namun ternyata di langgar bukan hanya dengan pemerintah desa saja. tapi juga dari pemerintah kecamatan pinggir.masyarakat dan relawan Covid-19.

Atas kejadian ini. Kita meminta kepada seluruh pihak HKi pekdum 4 yang ada untuk selalu komperaktif selalu mengimpormasikan setiap pekerja yang data hal ini guna upaya kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyenarluasan Covid-19 yang saat ini semakin kita kuwatirkan saat ini.tergasnya.

(Ari)

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: