Connect with us

Bengkalis

Terkesan tak di fungsikan.mobil jenazah Pencam Pinggir terparkir di ruko kosong di pasar pinggir.di pertanyakan

Published

on

Foto : Tampak ambulan Suzuki Avv BM 7145 D milik Kecamatan pinggir terparkir di salah satu Ruko Kosong Di pasar pinggir.

PINGGIR – Peruntuhan kendaran oprasional Mobil Jenazah Suzuki AVV BM 7145 D batuan dari dinas sosial kabupaten bengkalis yang diberikan kepada pemerintah kecamatan pinggir yang mana kegunaan nya dapat membantu masyarakat di bidang kesosialan masyarakat kecamatan pinggir diduga terkesan tidak berjalan sebagai mana mestinya.

 
Ternyat hal itu juga diakui di kalanga masyarakat di kecamatan pinggir yang mana hingga saat ini masyarakat di kawasan kecamatan pinggir mengaku masih kerap mengunakan Mobil oprasional Ambulan milik desa masing-masing untuk mengangkut Jenazah yang akan di makamkan di TPU.

 

 
Hal ini sudah sejak lama di sesalkan oleh masyarakat di pinggir dengan siapa dan kepada siapa masyarakat harus melapor jika saat masyarakat membutuhkan mobil tersebut. bahkan masyarakat juga mempertanyakan keberadan mobil jenazah milik kecamatan yang kini tidak lagi penah tampak terparkir di kecamatan itu melainkan terparkir di salah satu Rumah Toko (Ruko) kosong di areal pasar pinggir milik Alm Zainal.
 
“Kita sebagai masyarakat sangat menyesalkan pihak kecamatan yang mana kendaran oprasional Mobil Jenazah untuk kecamatan pinggir tidak di gunakan sebagai mana mestinya dan sampai saat ini tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat dengan siapa dan kepada siapa harus melapor jika masyarakat membutuh kan mobil jenazah masyarakat tidak ada yang tau.
 
Padahal bantuan itu harus lah dapat di gunakan untuk masyarakat tapi sayang nya ini tidak bisa di gunakan masyarakat. Hakirnya mobil ambulan milik desa lah yang harus kita minta untuk mengantar jenazah warga untuk di kebumikan di TPU.
 
Sementar setau kita SOP Mobil Ambulan itu tidak di bolehkan untuk membawa jenaza. Tapi mau bagai mana lagi kita harus kemana. Kalo warga harus menyewa mobil jenazah milik rumah sakati itu lumayan mahal sewanya dan di pinggir ini bukan semuanya masyarakat yang mampu untuk itu.
 
Yang menjadi pertanyan kita saat ini mobil jenazah milik kecamatan itu tidak lagi terparkir di kecamatan melainka di Salah satu Ruko di pasar pinggir Milik Almarhum Zainal. Apakah mobil jenazah itu beralih milik nya almarhum Zainal. Tanya dia dengan rasa kesal.
 
Dengan ini kami sebagai masyarakat meminta kepada pemkab kabupaten bengkalis dinas terkait untuk tegas dalam hal ini jangan sampai bantuan yang seharusnya di peruntuhkan untuk masyarakat di salahgunakan.pintanya.
 
Terkait dengan itu awak media mencoba mencari tau terkait mobil ambulan milik desa yang di gunakan tidak sesuai Dengan SOP seperti yang di katakan masyarakat ternyata benar ada di temukan dan mengaku sering menggunakan Ambulan Desa untuk membawa jenazah.
 
“Kalau ambulan ini dari pertama datang klo untuk bawa jenazah udah gak terhitung lah bang mungkin hampir 100 jenazah sudah di bawa oleh ambulan desa ini bang.Ungkap Sopir ambulan desa pinggir benama Ade kepada awak media.
 
‘Ya nama nya masyarakat membutuhkan bantuan bang lagian ini juga mobil ambulan masyarakat juga.Memang terkadang tidak sesuai dengan SOP nya mau bagai mana lagi apa kita tega membiarkan jenazah warga kita. Iya kalo keluarga nya mampu untuk menyewa ambulan Rumah Sakit kalau tidak bagai mana kasian kita kan.ungkapnya tegas
 
Ya mau tidak mau kita paksakan lah bang kita juga punya hati bang apa tega kita membiarkan jenazah warga kita lama-lama di rumah nya gak mungkin.tandasnya.
 
Sementara ketika hendak di kompirmasi ke pihak kecamatan Senin(20/4/20) Camat pinggir Azuar sedang tidak berada di kantor. Namun salah seorang staf kecamatan Yang akrap di sapa Kasah Mengatakan Kalau itu tidak salah mobil jenazah itu dari dinas sosial untuk kecamatan pinggir ini coba saya hubungi Kasi Kesos mana tau belaiau tau.ungkapnya sampail menghubungi kasi kesos kematan.
 
 
Selang beberapa saat Dia mengungkapakan. Kata nya nanti menghubungi anda katanya.Tapi coba lansung aja di tanya kepada kepala UPT nya saja kalau kita kurang tau klo soal itu.ungkapnya.
 
Hingga berita ini di terbitkan awak media belum medapat keterangan jelas yang di dapatkan dari pihak kecamatan sampai berita ini di terbitkan.***
 
Rilis(tim)

Users ( votes)
Criterion 1
What people say...
Baca Juga  KPK Sita Rekening Koran Bupati Bengkalis
Leave your rating
Sort by:
Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: