Connect with us

Bengkalis

THR Tak kunjung di bayar. Ratusan Kariawan PT MAS lakukan aksi demo blokir akses jalan

Published

on

BENGKALIS – Gelar aksi mogok kerja dengan memblokir akses masuk perusahaan, Ratusan karyawan PT. Meskom Agro Sarimas PT MAS Bengkalis, Tuntut Hak Sesuai aturan Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 Senin (18/5/2020) pagi.
Aksi mogo kerja karyawan PT. MAS di karnakan persoalan Tunjangan Hari Raya (THR) Kariawan ingga saat ini yang sudah mendekatai lebaran Idul Fitri tak kunjung di bayarkan oleh perusahan. Sehingga ratusan Kariawan pun berunjukrasa melakukan protes dan menuntut hak mereka.
Ratusan pekerja perusahaan sawit dan air mineral itu memblokir jalan perusahaan dengan memarkirkan sepeda motor di jalan.
Pintu pagar masuk perusahaan ditutup, hasil panen warga yang hendak di jual ke perusahaan tampak tidak bisa masuk ke perusahaan.

Pantauan di lapanhan ratusan kariawan yang melakukan aksi demo tersebut dalam teriakan ya mengatakan. “Kami lakukan aksi ini memprotes keras soal pembayaran THR yang seharusnya sudah kami terima,”

Baca Juga  Lindungi Pelajar dari Corona, Libur Sekolah Diperpanjang

“Kami minta kejelasan THR dan gaji kami yang sampai hari ini belum ada kejelasan dari perusahaan, “ungkap salah satu pekerja dengan nada berapi-api disela-sela aksi.

Sementara itu, Kabag Personalia PT MAS Wismalinda sempat mendatangi pekerja yang melakukan aksi mogok itu dihadapan pekerja Ia mengajak perwakilan pekerja untuk membicarakan hal yang menjadi tuntutan di kantor perusahaan.

Namun, pekerja menolak dan meminta pimpinan perusahaan turun menemui merek untuk menjelas pembayaran THR dan gaji. Sampai berita ini diturunkan, aksi para pekerja masih berlanjut.

Indonesia. Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No.6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan Bagi Pekerja di Perusahaan

Indonesia. Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 1981 tentang Perlindungan Upah

Sumber : Katakabar.com

Baca Juga  Cabuli Siswa.Oknum Guru SMP Di peranap di tuntut 17 tahun penjara.
Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: